Google Adsense: Masih Menghasilkan Uang-kah ?

Saya sendiri kok agak skeptis ya dengan google adsense. Bahkan Cosa Aranda saja tidak menyarankan orang Indonesia mengandalkan adsense sebagai sarana mencari uang di Internet. Mungkin anda bisa mempelajari apa alasan saya kurang percaya terhadap adsense, yang saya jelaskan di bawah ini:

Coba anda jalan2 ke toko buku Gramedia. Ada beberapa buku yang membahas google adsense. Termasuk BJO yang mengklaim dirinya sebagai Google-man.

Begitu banyak orang yang tergiur mendapatkan dollar dari google adsense (GA). Padahal, ada banyak syarat untuk bisa berhasil.

  1.  Anda harus memiliki blog yang khusus… niche (ceruk pasar) nya jelas.. kalo mengenai software smartphone, ya itu aja yg dibahas… jangan melebar kemana-mana..
  2. Anda harus bisa memberikan informasi yang aktual, segar, dan dicari banyak orang.
  3. Tulisan anda harus orisinil, bukan copy-paste dari tempat lain, jadi syarat terberat adalah anda harus bisa menulis.
  4. Tidak hanya menulis, tapi anda juga harus menulis dalam bahasa Inggris. TITIK!
  5. Anda juga harus bisa menarik traffic pengunjung ke blog anda. Anda bisa bertukar link dengan blogger lain, atau berpromosi ttg blog anda.
  6.  Theme yang digunakan juga tidak boleh terlalu ramai, alokasi iklan adsense harus anda atur dengan baik supaya menarik untuk di klik pengunjung anda.
  7.  Rajin-rajinlah meng-update blog anda.. ini juga penting supaya pengunjung tetap senang membaca hal-hal yang baru dari blog anda.
  8.  Tentu saja dilarang untuk meng-klik iklan sendiri, mematuhi TOS dari google, dan tidak melakukan spam ke orang lain.

Selebihnya, bisa anda cari sendiri di Internet, dan ingat… tidak ada yang mudah dalam mencari uang di Internet. Bahkan Google Adsense!

Jika anda pikir bisa dapat uang tanpa menjual apapun di Internet adalah hal terbaik, silakan anda pikir ulang!

Semoga sukses!

1 Comments:

konten tidak berkualitas, penjelasan ala kadarnya, kyk gak niat nih bikin post

Reply

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak