Mengatasi Duplicate Title dan Description Blogger

Bagaimana cara mengetahui adanya duplicate title and description di blog Anda?

Cara mengetahui adanya duplikat konten di blog atau blogspot Anda bisa dilihat dengan masuk ke Google Webmaster Tool > klik alamat blog Anda > Diagnostics > HTML suggestions. Dari situ akan ditampilkan apa saja yang menjadi masalah pada blog Anda mengenai html Title, Description, missing title, dll. Jika ternyata ada keterangan bahwa di blog Anda ada duplicate maka Anda harus segera mengatasinya.


Mengatasi Duplicate Title dan Description Blogspot

Untuk mengatasi duplicate content pada title dan description bisa dilakukan dengan cara menghapus comment link dari indeks google melalui remove url (removal tool dari google webmaster tool) karena duplikat konten tersebut diakibatkan oleh link komentar.
Untuk mencegah terjadinya lagi duplicate title dan description yang disebabkan link komentar, berikut ini adalah cara mengatasi duplikat konten - how to remove duplicate content on title and description in blogger blogspot:

  1. Login ke blogger.com
  2. klik Design/Rancangan
  3. Edit HTML
  4. centang Expand template widget
  5. Cari kode berikut:

<a expr:href='data:comment.url' title='comment permalink'> <data:comment.timestamp/> </a>
Hapus kode tersebut dan ganti dengan kode dalam text area berikut:

<b:if cond='data:post.commentPagingRequired'><a expr:href='data:comment.url' title='comment permalink'><data.comment.timestamp/></a><b:else/><a expr:href='data:blog.url +&quot;#&quot; + data:comment.anchorName' rel='nofollow' title='comment permalink'><data:comment.timestamp/></a></b:if>
Klik Save.Semoga Berhasil

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak