Optimasi Search Engine

Salahsatu tahapan yang paling vital dalam rangka menuju dan mencapai puncak popularitas website atau blog kita adalah dengan menempuh apa yang biasa disebut dengan Optimasi Search Engine ( Search Engine Optimization ) ,yang biasa dikenal dengan SEO.
SEO bisa juga diartikan usaha-usaha untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik sebuah website dari pencarian search engine melalui berbagai teknik Agar Situs Web Kita Kenalan Dengan Bot Punya Search Engine
.
Dengan kata lain SEO merupakan strategi-strategi yang bisa dilakukan para pengembang seb untuk membuat situs mereka mudah ditemukan dalam pencarian-pencarian search engine sehingga menghasilkan hit atau ranking yang tinggi.
Sudah pasti tentunya biasanya ,makin awal urutan sebuah situs pada hasil pencarian search engine atau makin tinggi ranking situs dalam hasil pencarian,akan semakin berpeluang situs tersebut dikunjungi banuyak orang.

Konsepsi yang salah tentang search engine sudah menjadi budaya.Yang paling umum adalah :
  • Anggapan bahwa sebuah situs dibangun dan didaftarkan ke search engine,maka situs tersebut akan terkenal dan banyak dikunjungi orang.
  • Anggapan lainnya adlah bahwa saat mendaftarkan situs ke setiap search engine,maka situs kita akan tetap terdaftar sepanjang search engine tersebut beroperasi.
Apa Betul Demikian ..?
Bukan demikian caranya bahkan mendekatipun belum..!!!!

Setelah membangun website dan memilih perusahaan web hosting terbaik disekitar kita,jangan terburu-buru mendaftarkan website ke search engine !!.
Seorang pengembang web seharusnya terlebih dahulu melakukan beberapa usaha terbaik,terutama berkaitan dengan strategi-strategi optimasi search engine.
Banyak langkah-langkah dan kiat SEO yang bisa kita tempuh dalam rangka meningkatkan popularitas situs kita pada pencarian-pencarian search engine dan kita bahas pada tulisan berikutnya.