Membuat Design Blog Dengan Tampilan Yang Menarik

Membuat penampilan blog yang menarik adalah sebuah seni. Dan seperti membuat seni, ini bisa sangat memusingkan dan menjadi pengalaman yang berharga. Memulai pada sebuah kanvas kosong bisa jadi menakutkan, terlebih lagi jika kamu tidak tau harus darimana memulainya atau kamu tidak punya inspirasi sama sekali. Pada point ini, ini sangat menggoda untuk tidak melakukan apa-apa dan menunda-nunda.Lalu berminggu-minggu telah berlalu dan tidak terjadi apa-apa,ini menyebalkan,tapi design blog kamu tidak bisa terbuat dengan sendirinya. 
Jika kamu membaca ini, itu berarti kamu termotivasi untuk berusaha. Maksud saya jika kamu tidak pikir panjang dan menjelajahi Youtube seperti beberapa kemungkinan seperti sekarang ini (saya tau karena pernah mengalaminya di masa lalu) kamu tidak akan pernah mendapatkan tampilan blog yang mengagumkan.

Saya tidak suka menunggu ide sampai inspirasi mendatangi saya, karena ini tidak realistis. Jadi kebanyakan dari usul saya bisa langsung kamu praktekkan. Ini ada beberapa cara yang saya temukan sangat membantu dalam memulai mendesign blog.

1.Tentukan waktu
Tentukan waktu luang yang tepat bisa 2 jam untuk mengerjakan tampilan blog,dalam
waktu 2 jam itu,kamu tidak boleh melakukan hal yang lain,selain mendesign,pikirkan tentang design,dan design. Ok, saya bisa menginjinkan kamu untuk kekamar mandi.

2.Bersihkan Area Kerja Kamu (Yap, termasuk program komputer kamu) 
Jauhkan segala sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan men-design,Peraturan saya yang paling jitu adalah jika saya tidak membutuhkan ini untuk men-design, sembunyikanlah.tempat kerja yang bersih bisa membuat kamu berpikir lebih jernih dan tetap fokus.

3.Dapatkan jawabannya.
kenapa kamu mendesign blog? atau kenapa kamu mendesign ulang blog. cara ini sangat membantu saya untuk mendapatkan tujuan awal saya dan memulai kembali bekerja. Katakan tujuan kamu adalah untuk mendesign sebuah blog, reflek ini lebih mencerminkan kepribadian kamu.Yang pertama,gambarkan apa yang sedang kamu rasakan. Design blog yang paling bagus bisa memacu emosi.Design blog yang paling jelek menimbulkan perasaan yang aneh diperut.

setelah kamu menggambarkan kemana perasaan kamu akan pergi,ikutilah beberapa ide yang akan menyempurnakan emosi kamu. Lalu design-lah sampai kamu bisa menunjukkannya kepada seseorang mengenai design blog kamu dan katakan pada mereka "Ini Gw Banget" atau "Ini loh Gw".

4.Memulai diatas kertas dan pencil
Jagalah ini tetap sederhana, Tinggal gambarkan dimana unsur-unsur utama ingin kamu letakkan.Ini dimana kamu memutuskan jika kamu ingin sebuah kiri atau kanan Side bar, Header yang besar atau yang kecil.footer yang tebal atau yang tipis, dan element lainnya.Cobalah beberapa sketsa sampai kamu menemukan sesuatu yang kamu suka. Kemudian Bukalah program menggambar kamu dan buatlah sketsanya jadi lebih hidup dengan memberi bentuk dasar dan mengisinya dengan beberapa text. Jangan khawatir dengan proses ini. Segalanya bisa diubah nanti.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak