Lomba Karya Tulis Pesta Danau Toba 2011

Ikuti Lomba Karya Tulis Pesta Danau Toba 2011.Panitia Pesta Danau Toba (PDT) 2011 mengajak masyarakat terlibat langsung untuk mendorong pemerintah dan seluruh stakeholder, dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi di sekitar kawasan Danau Toba, melalui even PDT yang digelar 27-30 Desember 2011. 
Koordinator Humas PDT 2011, Cahyo Pramono didampingi Ketua Panitia Lomba Karya Tulis, M Sulaiman, kemarin, mengungkapkan, lomba karya tulis dan kategori judul tulisan harus disesuaikan dengan tema-tema yang telah ditentukan Panitia PDT 2011. 
Ada beberapa tema tulisan yang bisa diambil, di antaranya 
  • Potensi Danau Toba Bagi Pengembangan Ekonomi Sumut, 
  • Pelestarian Danau Toba untuk Keseimbangan Ekosistem Dunia, 
  • Pesta Danau Toba sebagai Strategi untuk Melestarikan Budaya Masyarakat Sumut, dan 
  • Peranan Pemerintah dalam Mendorong Kemajuan Wisata di Kawanau Tsan Daoba

Karya tulis yang diperlombakan merupakan hasil tulisan sendiri atau kelompok (maksimal dua orang), bukan saduran, atau terjemahan. Panjang tulisan minimal 4.000 karakter, dan lebih baik disertai foto karena masuk penilaian. Setiap peserta maksimal mengirimkan 3 artikel. Karya tulis wajib dimuat di media cetak atau online mulai 3 Desember 2011 sampai 2 Januari 2012. 

Pengiriman naskah lomba tulis berakhir paling lambat 2 Januari 2012 pukul 17.00 WIB. Lomba karya tulis dikirim dalam bentuk softcopy dan hardcopy ke 
Sekretariat PDT 2011 (Wisma Pemrovsu), 
Jalan Tengku Daud, No 11, Kelurahan Madras Hulu, 
Kecamatan Medan Polonia, 
Sumatera Utara-Indonesia. 

Peserta wajib menyertakan fotocopi identitas diri. Panitia akan memilih lima pemenang karya tulis yang akan diumukan pada 3 Januari 2012. Untuk para pemenang akan diberikan uang tunai dan trofi. 
Hadiah 
  • juara pertama Rp 3,5 juta, 
  • juara kedua Rp 2,5 juta, 
  • juara ketiga Rp 1,5 juta, 
  • sedangkan untuk harapan pertama masing–masing Rp 750 ribu dan Rp 500 ribu. 

Menurut M. Sulaiman, perlombaan karya tulis ini untuk memberikan apreasiasi kepada masyarakat yang selama ini telah memberikan berbagai masukan positif dan kritik membangun kepada pemerintah dalam rangka memajukan pariwisata di kawasan-kawasan Danau Toba. “Peran serta masyarakat dalam membangun citra Danau Toba sebagai lokasi wisata internasional sangat pantas diberikan apresiasi. Apalagi ini bertepatan dengan momen Pesta Danau Toba, tentu banyak informasi budaya, sosial, dan berbagai kegiatan yang bisa menginspirasi masyarakat untuk menyajikan informasi kepada masyarakat tentang potensi kekayaan di kawasan Danau Toba ini,” katanya. (Siaran Pers)
Sumber : Frans | Medan Talk

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak