Kesaksian-Kesaksian Angelina Sondakh

Tim pengacara terdakwa kasus wisma atlet yang juga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin rupanya berang dengan kesaksian-kesaksian Angelina Sondakh, politisi Demokrat yang juga tersangka kasus ini. Terutama soal perbincangan Angelina dengan terpidana Mindo Rosalina Manulang dalam pesan BlackBerry Messenger (BBM).

Pengacara Nazaruddin, Elza Syarief sempat ditegur Ketua Majelis Hakim Dharmawati Ningsih di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Rabu 15 Februari 2012. Tapi pengacara Nazar lainnya, Hotman Paris Hutape punya cara lain 'menjebak' Angelina untuk memastikan kebenaran isi pesan BBM dengan Rosa.

Hotman menanyakan beberapa hal yang tidak terkait kasus, tapi materi itu berada di dalam pesan BBM antara Rosa dengan Angie. Salah satunya soal kepergian Angelina, mendiang Adjie Massaid dan anaknya ke Belanda. Keberangkatan ke Belanda itu dibenarkan Angelina. Bahkan, ada empat fakta lain yang dibenarkan.

"Ada lima fakta di BB dari Anda ke Rosa itu benar. Tapi apakah Anda masih mengatakan ini bukan BB saudara?" tanya Hotman kepada Angelina setelah fakta tersebut dibeberkan. "Iya yang mulia, saya tidak menggunakan BB itu," jawab Angie.

Dengan kesaksian Angie yang dinilai berbohong itu, Hotman meminta majelis hakim mengonfrontir Angelina dengan dua saksi lainnya yakni mantan anak buah Nazaruddin, Yulianis dan Rosa. "Keterangan saksi ini 100 persen bertentangan dengan dua saksi. Padahal, ini menentukan hidup matinya klien kami yang masih muda," jelas Hotman.

Pin BB yang dibantah Angelina adalah bernomor 20e342d9. Padahal, menurut pengacara Nazaruddin, pin BB itulah yang digunakan Angelina selama berkomunikasi dengan Rosa. Pin BB lainnya yakni bernomor 21ccf231. Angie sendiri mengaku baru memiliki BlackBerry pada akhir Oktober 2010. 
Sumber : (umi)• VIVAnews.com

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak