Cara Mencekal Artikel Yang di Kopi Paste

Cara Mencekal Artikel Yang di Kopi Paste.   Berikut ini entri berjudul cara untuk mencekal hasil penelusuran search engine, jika kita menemui bahwa entri original dari buah pemikiran,pengalaman,serta pencarian yang lama di copy begitu saja, tanpa menyebutkan link sumber nya.

Semenjak ada Google+ kita yang memiliki akun google +  bisa menyarankan atau vote apakah sebuah blog layak untuk di tampilkan di hasil search engine google.

Disamping itu untuk mengimbangi nya si mBah Google juga memiliki fasilitas untuk mencekal sebuah blog atau situs dengan rekomendasi kita tentunya.

Berikut cara untuk mencekal hasil search engine Google.
  1. Lakukan pencarian dengan judul artikel yang di kopi paste,kemudian klik blog yang mengkopi artikel tersebut.
  2. Setelah loading selesai halaman blog yang meng-copy artikel kita.
  3. Di sebelah address bar browser yang di pakai pilih tanda back atau panah kembali ke hasil penelusuran, setelah itu akan muncul di hasil search engine tulisan " cekal semua hasil dari ... blog yang melakukan kopi paste". seperti gambar berikut.

Atau menggunakan cara cekal manual, kalau ingin menggunakan cara manual masuk ke:
Kemudian kita di arahkan masuk ke akun Google untuk mencekal blog yang melakukan kopi paste tersebut. Masukan nama blog yang mau di cekal beserta alasannya kemudian klik blokir situs.

Kalau sudah, berikutnya ketika kita melakukan pencarian di Google saat sedang login di akun google blog yang melakukan kopi paste tidak muncul, tetapi tetap terlihat kalau melakukan pencarian tanpa kita login ke Google akun. Dan ini untuk memperbaiki hasil pencarian yang lebih baik ke depan kata si mBah.

Semoga bermanfaat.  

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak