Peter Carl Fabergé di Google Doodle


Peter Carl Fabergé di Google DoodlePeter Carl Fabergé - Siapakah sosok Peter Carl Fabergé sehingga hari ini masuk di Google Doodle? Peter Carl Fabergé adalah merupakan sosok pengerajin telus paskah yang disebut dengan telur paskah Faberge. Telur paskah yang diciptakan oleh Peter Carl Fabergé sendiri terbuat dari emas dan batu permata.
Telus Paskah atau Easter Egg merupakan sebuah tradisi lama yang masih terus eksis sampai saat ini di Eropah. Tradisi ini sendiri terus berlangsung sampai saat ini sekaligus sebagai simbol datangnya musim semi yang sekaligus merupakan tanda dimulainya tahun baru.

Tradisi ini sebenarnya sudah pernah dihapuskan pada abad pertama kekristenan. Namun akhirnya kembali lagi diperingati karena perayaan ini sendiri kebetulan tepat jatuh pada setiap awal datangnya musim semi. Perayaan musim semi yang ditandai dengan kegembiraan berlalunya musim dingin dirayakan secara meriah. Pada musim ini juga akan ditandai dengan tumbuhnya berbagai macam tumbuhan, serta bunga juga akan mulai mekar.

Perayaan paskah dengan tradisi membagikan telur akhirnya kembali lagi diterima oleh gereja, dimana selain merayakan datangnya musim semi, pembagian telur juga melambangkan simbol akan adanya kehidupan baru.

Didalam kristen, telur melambangkan makna yang religius, dimana telur disimbolkan sebagai makam batu, dimana Yesus keluar menyongsong kehidupan yang baru. Tradisi telur paskah tetap berkembang diantara orang Eropah Utara dan Amerika Serikat. Tetapi di Eropah selatan dan juga Amerika SEletan, tradisi ini tidak begitu populer.

Hari ini adalah perayaan ulang tahun ke-166 Peter Carl Fabergé pencipta telur paskah emas. Dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-166 ini, Peter Carl Fabergé akhirnya didaulat Google sebagai logo resmi perayaan, atau biasa dikenal dengan Google Doodle.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak