Selamat HUT Kota Tebing Tinggi Ke 95

Selamat HUT Kota Tebing Tinggi Ke 95.
Meriahkan HUT Tebingtinggi dan Bhayangkara

Ribuan Warga Ikut Jalan Santai Bersama Pejabat

Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 95 Kota Tebingtinggi dan Bhayangkara yang ke 66, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tebingtinggi beserta lima ribu elemen masyarakat, Jajaran Pemko Tebingtinggi dan jajaran Polres Tebingtinggi mengikuti gerak jalan santai yang dilepas oleh Wali Kota Tebingtinggi Ir Umar Zunaedi Hasibuan di depan Lapangan Sri Mersing Jalan Sutomo, Kota Tebingtinggi, Jumat pagi (29/6).

Tampak hadir, Wakil Wali Kota Tebingtinggi Irham Taufik, Ketua DPRD Syarial Malik, Kapolres Tebingtinggi AKBP Andi Rian Djajadi, Kadis Porabudpar Azhar Efendi Lubis, Muspida, SKPD, jajaran Polres Tebingtinggi dan ribuan masyarakat terdiri dari orangtua, remaja, dan anak sekolah.

Wali Kota Tebingtinggi,Umar Zunaedi Hasibuan mengatakan dalam memperingati hari jadi Kota Tebingtinggi ke 95 dan HUT Bhayangkara ke 66 kegiatan gerak jalan santai ini bukti nyata adanya jalinan silaturahmi antara jajaran Polres Tebingtinggi, satuan kerja perangkat desa (SKPD), Muspida dan elemen masyarakat Kota Tebing Tinggi.
Selain memperingati hari jadi Kota Tebingtinggi dan HUT Bhayangkara, jalan santai juga untuk kesegaran dan kebugaran tubuh, gerak jalan santai ini untuk merilekskan tubuh setelah menjalani berbagai rutin aktivitas,” ungkap Umar Zunaedi kepada Sumut Pos.

Masih menurut Wali Kota, gerak jalan ini untuk mempromosikan gemar berolahraga kepada seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi. Ke depan, kata Umar, dengan mengolahragakan masyarakat sudah tentu kondisi kesehatan masyarakat itu semangkin membaik.

“Kita kenalkan lebih lagi kepada masyarakat untungnya berolahraga, mulai dari anak sekolah hingga orang tua,mereka harus cinta olahraga dan cinta kesehatan,”jelas Umar Zunaedi.

Menurut Umar Zunaedi ada 9 keuntungan dari gerak jalan santai bagi tubuh manusia, yaitu bisa menekan risiko sakit jantung, mencegah stroke, berat badan stabil, menurunkan berat badan, mencegah kencing manis, mencegah osteoporosis, meredakan encok lutut, mencegah depresi dan mengobati kanker.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Andi Rian Djajadi dalam pandangannya menganggap bahwa membudayakan olahraga di tengah-tengah masyarakat itu sangat penting. Hal itu dikeranakan kalau masyarakat rajin berolahraga maka akan timbul masyarakat yang sehat. “Agenda ini akan tetap terus dilaksankan, kita tetap budayakan semangat olahraga kepada masyarakat,”jelas Andi.

Selain itu kata Andi, bahwa gerak jalan santai kali ini dimulai dari start Jalan Sutomo menuju Jalan Suprapto, Ahmad Yani, Thamrin, SM Raja dan kembali finish di depan Lapangan Merdeka Sri Mersing di Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.Sumber   Sumut Pos 

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak