Kompetisi Ekonomi Nasional 2012 (KEN 2012)

Kompetisi Ekonomi Nasional 2012 (KEN 2012) adalah salah satu bagian dari rangkaian acara Forum Studi dan Diskusi Ekonomi 2012. KEN 2012  merupakan suatu ajang kompetisi akademis di bidang ilmu ekonomi untuk siswa tingkat sekolah menengah atas di seluruh Indonesia yang memperebutkan piala bergilir “Boediono CUP”.

1.       Penyelenggaraan Kompetisi
Kompetisi Ekonomi Nasional (KEN) 2012 akan diselenggarakan pada :
Hari/Tanggal                                :    Jum’at / 9 November 2012
Pukul                                            :   07.00-19.00 WIB
Tempat lomba                            :   Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada

2.      Teknis Perlombaan

Seluruh calon tim peserta Kompetisi Ekonomi Nasional 2012 diwajibkan untuk mengikuti tahap seleksi terlebih dahulu. Pada babak seleksi ini, semua calon tim peserta harus mengerjakan soal yang dilampirkan dalam proposal. Hasil pengerjaan soal dikirim ke email: ken.fsde2012@gmail.com atau via pos ke alamat : Sekretariat Panitia FSDE 2012, Ruang Himiespa, Lantai 1 Sayap Utara, Gedung Fakultas Ekonomika dan Bisnis, UGM, Jl.Humaniora 1, Bulaksumur, Yogyakarta 55281.
Apabila dijabarkan secara khusus, kompetisi ekonomi nasional memiliki 4 tahapan (selanjutnya disebut babak) dimana peserta akan berkompetisi dengan cara yang berbeda-beda. Babak-babak tersebut diantara lain adalah:
a)      Kualifikasi Regional
b)     Penyisihan (First-round stage)
c)      Lomba cerdas cermat (Second-round stage)
d)     Presentasi Final (Judgemental stage)

A.      Kualifikasi Regional
Seleksi dibagi menjadi empat region, yaitu region 1, region 2, region 3, dan region 4.

  • -Region 1 meliputi propinsi NAD, Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung.
  • -Region 2 meliputi propinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Lampung.
  • -Region 3 meliputi propinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Gorontalo.
  • -Region 4 meliputi NTB, NTT, Maluku, Maluku Utara, Irian Jaya Barat, dan Papua.
Info lengkap bisa dilihat di:

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak