Belajar Membaca Teks Bahasa Inggris

Belajar Membaca Teks Bahasa Inggris. Belajar membaca tentu merupakan hal yang mudah bila itu adalah bahasa ibu (Mother Language). Namun, untuk bisa membaca bahasa yang notabene second language, seperti bahasa asing (bahasa inggris) umpamanya, tentu ini membutuhkan skill khusus.
“Belajar Membaca teks bahasa inggris” bukanlah hal rumit seperti membuat roket, tapi juga tidak mudah membalik telapak tangan. Itu artinya dalam belajar membaca teks bahasa inggris memang diperlukan metode, cara dan strategi yang tepat.

Berikut ini adalah 5 tips cara mudah untuk belajar membaca teks bahasa inggris

1. Pastikan anda sudah mengetahui cara pengucapan alphabet dalam bahasa inggris dari A – Z.
Akan lebih mudah bagi anda yang ingin belajar membaca teks bahasa inggris, bila anda sudah mengetahui Alphabet bahasa inggris mulai A – Z. Bila anda belum mengetahui dengan baik dan benar, silahkan anda minta bantuan ke teman, guru, family atau kerabat anda yang sudah lancar berbahasa inggris.

2. Tulislah beberapa kosakata (english vocabularies), minimal 5 kosakata setiap hari.
Tak bisa dipungkiri perbendaharaan kosakata yang banyak akan sangat membantu seseorang untuk bisa berbicara ataupun menulis dalam bahasa inggris. Anda yang memiliki kosakata minim, bisa mulai berkomitmen untuk setidaknya menghafal 5 kosakata per hari.

3. Latihlah cara pengucapan (pronunciation) masing-masing kosakata.
Dengan latihan ini, diharapkan anda tambah yakin untuk mengucapkan masing-masing kosakata dan tentu saja akan menambah rasa percaya diri Anda.

4. Seiring berjalannya waktu, silahkan Anda ambil artikel pendek bahasa inggris.
Ketika perbendaharaan kosakata anda mulai meningkat, anda bisa mulai membaca-baca artikel bahasa inggris, anda tandai atau beri garis bawah, ketika ada kosakata yang belum anda ketahui artinya.

5. Carilah kosakata yang cara pengucapannya belum anda ketahui. Dan temukan cara pengucapannya dengan baik. Bisa melalui google translate, Kamus Alfa link, dan lain-lain.
Cara belajar membaca teks bahasa inggris di atas bukanlah cara yang mesti 100% harus anda ikuti. Namun setidaknya, Anda bisa memilih atau menyesuaikan dengan skill dan kemampuan Anda. Silahkan anda meng-explore kemampuan bahasa inggris anda dengan cara Anda sendiri.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak