Masih Ditemukan Bus Gunakan Ban Vulkanisir

Sukoharjo: Masih saja ditemukan bus untuk mengangkut mudik Lebaran menggunakan ban vulkanisir, ban bekas yang tak bisa dipakai menjadi ban yang bisa dipakai kembali. Pemandangan itu terlihat saat tim gabungan dari Dinas Perhubungan dan Kepolisian Resor Sukoharjo, Jawa Tengah, belum lama berselang, mengadakan razia uji kelayakan bus di Terminal Sukoharjo.

Dengan ditemukannya ban vulkanisir, petugas langsung meminta awak bus segera mengganti dengan ban baru dan laik jalan. Sementara bagi kendaraan yang tak dilengkapi surat-surat uji KIR dan kelengkapan administrasi lain langsung ditilang di tempat.

Pengecekan kondisi kendaraan angkutan lebaran ini meliputi pemeriksaan surat-surat kendaraan, pemeriksaan kondisi fisik bus seperti kondisi ban, rem, dan lain-lain. Begitu pula memeriksa kelengkapan keselamatan seperti pemecah kaca, alat pemadam kebakaran, dan obat-obatan di mana harus tersedia dalam bus. Semua itu diperiksa demi menjaga keamanan dan keselamatan para penumpang yang akan mudik.

Pemeriksaan kondisi kendaraan angkutan lebaran ini akan terus dilakukan Dinas Perhubungan dan Polres Sukoharjo.(Sumber : Liputan6.com-AIS) 

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak