Tips Merawat Sepatu Kulit

Tips Merawat Sepatu Kulit Agar Tetap Bersih Terawat dan Kinclong.Berikut ini merupakan beberapa tips untuk merawat sepatu kulit anda agar tetap bersih , terawat serta tetap kinclong, yaitu:
1. Rutin untuk membersihkan kotoran di permukaan sepatu, sebelum disemir. Bersihkan dengan sikat atau kain kering yang lembut ke seluruh bagian sepatu kulit anda. Tidak boleh menggosok sepatu kulit anda terlalu keras sebab dapat merusak permukaan kulit sepatu kulit anda.
2.Bila sepatu kulit anda telah dibersihkan dan sudah kering, maka sepatu kulit anda disemir dengan produk wax atau cream polish. Pilihlah warna cream polish yang disesuaikan dengan warna serta jenis kulit sepatu anda sendiri. Diamkan beberapa saat, lalu gosok dengan kain bersih agar mengkilap.
3. Supaya sepatu kulit anda tidak gampang bau serta lembab, dilarang menyimpan sepatu kulit anda di dalam lemari bila telah anda pakai, sebab sepatu menempel di kaki dapat mencapai 10 jam tiap harinya, keringat yang keluar dapat membuat bau serta mempengaruhi kulit bagian dalam serta luar sepatu.
4. Keringkan bagian dalam sepatu kulit anda dengan rutin, sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu , dengan cara meletakkan kertas tisu di dalam kedua belah sepatu, lalu diamkan beberapa menit, lalu angkat serta taburkan sedikit bedak di dalamnya untuk menyerap sisa kelembaban.
4. Bila anda tidak sering memakai sepatu kulit tersebut, maka simpan sepatu kulit anda ke dalam kotaknya atau kantongnya, tapi sebelumnya angin-anginkan di dekat kipas angin terlebih dahulu supaya memastikan terlebih dahulu sepatu dalam keadaan kering. 
Untuk mempertahankan bentuk sepatu, maka masukkan koran-koran bekas yang telah dipadatkan ke dalam masing-masing sepatu, lalu kemudian simpan ke dalam kotak.
 

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak