10 Trik Mendapatkan Promosi Jabatan Tanpa Bekerja Keras


Promosi Jabatan adalah perubahan penempatan posisi seorang karyawan dengan wewenang dan tanggung jawab yang lebih besar sebagai sebuah bentuk penghargaan yang diberikan perusahaan kepada karyawan.
Artikel kali ini berisi 10 Trik Mendapatkan Promosi Jabatan Tanpa Bekerja Keras, menarik bukan? Silahkan dibaca baik-baik sampai akhir

Dari hasil penyelidikan sana-sini, diketahui bahwa 10 Trik Mendapatkan Promosi Jabatan ini berasal dari sebuah buku berjudul Dilbert and the Way of the Weasel yang dipublikasikan pada tahun 2003 dan diterjemahkan secara bebas di sini.


1. Selalu menenteng dokumen selama dikantor
Umumnya bisa disimpulkan bahwa orang yang membawa koran kemungkinan besar mau ke toilet. Orang yang bawa kwitansi hampir dipastikan mau minta reimbursement. Orang yang keluyuran tidak bawa apa-apa kemungkinan mau cari cemilan gratis di meja kerja orang lain. Tentunya, orang yang membawa bundel atau lembaran dokumen terlihat seperti akan menghadiri rapat penting.
Pastikan juga membawa pulang laporan dan setumpuk dokumen apa saja untuk menimbulkan kesan bahwa anda masih akan melanjutkan pekerjaan dirumah.
2. Manfaatkan komputer untuk menampilkan kesan sibuk
Gunakan komputer sebaik mungkin seperti posting dan komen di facebook, update twitter atau baca-baca posting di berbagai forum online. Kalau ketahuan “..dan percaya deh, suatu saat pasti akan ketahuan juga…” oleh atasan, jangan panik..!
Beri penjelasan kepada atasan bahwa Anda sedang mendalami pengetahuan teknologi komputer sehingga perusahaan tidak perlu pusing dengan biaya training komputer yang mahal, karena Anda sudah proaktif melatih keterampilan menggunakan komputer yang pada akhirnya dapat meningkat produktivitas dan pekerjaan menjadi lebih efisien.
3. Meja yang berantakan
Coba perhatikan meja para petinggi perusahaan selalu tertata rapi dan apik. Untuk kebanyakan karyawan pada umumnya, meja kerja yang rapi menunjukkan kurangnya bobot pekerjaan.
Agar kesan tersebut tidak muncul, usahakan untuk meletakkan dokumen sebanyak-banyaknya di meja kerja Anda. Sejumlah dokumen tersebut juga bisa menjadi sebuah alasan bahwa Anda sedang membandingkan semua catatan atau laporan tahun lalu dengan yang sekarang.
Jika ada rekan kerja yang datang dan menanyakan dokumen yang mereka butuhkan ..padahal belum Anda selesaikan, maka simpan jauh-jauh dokumen tersebut agar tidak ketahuan.
4. Voice Mail
Untuk Anda yang diberikan fasilitas telpon dengan fitur voice mail, jangan angkat semua telpon masuk, biarkan terekam dalam voice mailbox. Menjelang waktu istirahat siang, periksa kembali semua pesan suara yang masuk dan segera respon pesan tersebut diwaktu istirahat atau pada saat dimana Anda yakin orang tersebut tidak berada diruang kerjanya.
Cara ini akan memberikan kesan bahwa saat istirahat pun Anda masih bekerja keras.
5. Tunjukkan ekspresi tidak sabaran dan mudah kesal
Berikan kedua ekspresi ini saat berhadapan dengan atasan sehingga Anda terlihat sangat tertekan akibat kesibukan dan pekerjaan.
6. Usahakan pulang meninggalkan kantor lebih lama
Tidak perlu terburu-buru saat pulang apalagi saat atasan masih ada dikantor. Gunakan waktu tersebut untuk membaca Koran, majalah atau buku cerita yang belum sempat Anda baca. Pastikan atasan melihat Anda pulang lebih lama dibandingkan orang lain untuk menimbulkan kesan loyal.
Untuk menambah kesan yang lebih dramatis, kirim email penting pada waktu diluar jam kerja, misalnya jam 12 malam atau jam 5 pagi atau bahkan pada hari libur nasional. Tentunya Anda akan terlihat memiliki dedikasi tinggi sampai rela bekerja pada saat liburan.
7. Efek mendesah dan menghela nafas
Ketika Anda sedang berada diantara rekan kerja yang lain, berikan desahan ringan sambil menghela nafas seperti: Hufft…. Huh… haduuuh…. Jangan lupa memasang raut muka yang pas dan sesuai dan cocok.
Tentunya efek ini akan memberikan kesan bahwa Anda mendapat tekanan pekerjaan yang berat.
8. Strategi Penumpukan
Sebagai pelengkap trik nomer 3 diatas, jika menumpuk dokumen diatas meja dianggap kurang. Letakkan beragam buku tebal dan berbahasa asing dilantai dekat meja kerja, tentunya akan menambah efek kesan sibuk dan cerdas.
9. Menggunakan Kosa kata yang rumit
Ikuti perkembangan terakhir terutama dalam bidang teknologi informasi melalui majalah, situs berita, dsb lalu ingat-ingat istilah canggih tersebut. Gunakan istilah baru tersebut saat berbicara dengan atasan.
INGAT : Atasan Anda tidak perlu mengerti apa yang Anda katakan, yang penting Anda terdengar cukup mengesankan dan cukup up-to-date terhadap perkembangan zaman.
10. TRIK TERAKHIR & PALING PENTING
Jangan sampai atasan Anda mengetahui trik-trik ini baik secara sengaja atau pun tidak..!!!

Reader discretion is advised. Kesepuluh Trik Mendapatkan Promosi Jabatan Tanpa Bekerja Keras diatas disajikan untuk hiburan dan guyonan belaka. Terserah pada penilaian masing-masing apakah materi yang disajikan patut dipraktekan atau tidak.
Catatan Kecil
Seringkali jalan pintas, dalam hal apapun, termasuk untuk mendapatkan sebuah pekerjaan, kenaikan pangkat atau promosi jabatan harus dibayar dengan nilai atau harga yang sangat mahal suatu saat kelak. Jalan pintas sebenarnya tidak akan menimbulkan masalah jika sesuai etika, norma yang berlaku dan dilakukan dengan cara yang baik.
Bagi siapapun yang beruntung mendapatkan kepercayaan melalui jalan pintas, sudah selayaknya untuk menjaga diri agar tidak lupa daratan, menjaga amanah dan kepercayaan serta melakukan usaha sebaik mungkin terhadap yang diamanatkan.
Cukup banyak artikel atau tulisan di internet yang cukup bagus tentang beragam saran tentang promosi jabatan. Silahkan meluncur ke Google lalu ketik kata kunci “tips trik promosi jabatan

1 Comments:

Bpk.DR.SULARDI. MM beliau selaku DEPUTI BIDANG BINA PENGADAAN, KEPANGKATAN DAN PENSIUN BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk DR.SULARDI.MM Tlp; 0813-4662-6222. Siapa tau beliau mau bantu

Reply

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak