Cara Membuat Screen Saver Blogger

 
Cara Membuat Screen Saver Blogger .Di zaman yang serba maju ini kebutuhan energi semakin besar. Hal ini wajar dan logis, karena semakin banyak penggunaan teknologi untuk mempermudah pekerjaan manusia maka semakin besar pula sumber daya yang harus disediakan untuk memenuhinya.

Ketersediaan sumber energi semakin lama semakin terbatas, karena manusia masih menggunakan sumber energi yang tidak dapat diperbaharui sementara inovasi untuk mencari sumber energi alternatif baru masih belum banyak dilakukan.

Nah, untuk itu sekarang ini mulai banyak dikampanyekan untuk penggunaan sumber energi ramah lingkungan yang dapat diperbaharui. Kita sebagai blogger juga dapat ikut membantu mengkampanyekan konsep go green yang ramah lingkungan dalam aktifitas blogging kita. Salah satunya adalah penggunaan screen saver pada blog yang hemat energi.

Pemasangan screen saver pada blog dapat menghemat energi karena saat blog kita tidak tersentuh dalam beberapa detik, maka blog kita tersebut akan menampilkan warna gelap yang mengurangi konsumsi energi.

Cara pemasangannya pun cukup mudah. Ikuti langkah di bawah ini untuk cara memasang screen saver energy saving mode pada blog.

Pertama, masuk ke dalam akun blogger kita masing-masing.
Klik rancangan.
Klik edit HTML.
Klik expand template widget.
Cari kode HTML berikut.

</head>

Masukan kode berikut di atasnya.

<script language='javascript' src='http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js?time=100' type='text/javascript'/>

Skrip di atas menggunakan JQuery. Jika blog kita menggunakan JavaScript Libraries lainnya, maka gunakan kode di bawah ini.

<script language='javascript' src='http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js' type='text/javascript'/>
<script>jQuery.noConflict();</script>

Simpan template dan selesai.

Keterangan:

  1. Gunakan tombol Ctrl+F pada keyboard untuk mempercepat proses pencarian kode HTML.
  2. Unduh template blog terlebih dahulu untuk sebagai antisipasi untuk menghindari kegegalan saat proses editing berjalan.
  3. Ubah time=100 untuk mengatur waktu jeda sebelum screen saver ditampilkan.


Pada beberapa penggunaan pernak-pernik blog ini terjadi kelemahan di mana blog harus menunggu request dari server onlineleaf.com dalam waktu yang cukup lama. Akibatnya, loading blog pun menjadi cukup berat. Akan tetapi, dalam penggunaan screen saver sekarang ini loading blog masih berjalan normal tanpa gangguan yang berarti.

Dengan menggunakan screen saver energy saving mode ini akan membuat konsumsi energi menjadi lebih hemat dan kita telah berkontribusi dalam upaya hemat energi yang dilakukan pemerintah dan dunia.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak