Cara Mendaftarkan Blog Di Google Webmaster

 
 
Cara Mendaftarkan Blog Di Google Webmaster | Cara Daftar Dan Submit URL Di Google Webmaster | Daftar dan Submit Blog Di GoogleDaftar dan submit blog di Google itu memiliki banyak sekali manfaat. Salah satu manfaat jika blog yang kita miliki sudah terdaftar dan disubmit adalah blog dapat terindeks dengan mudah oleh Google boot. Dengan demikian, setiap halaman blog kita akan muncul di hasil penelusuran Google untuk setiap kata kunci tertentu yang dimasukan.

Blog yang terdaftar dan disubmit di Google sangat berpengaruh sekali bagi kualitas SEO. Hal ini disebabkan oleh tanpa daftar dan submit blog, blog kita akan diindeks oleh Google dalam waktu yang lebih lama. Akibatnya, blog tidak akan muncul di hasil penelusuran Google dan kualitas penerapan SEO dalam blog kita tidak akan berjalan optimal.

Pernahkah kita berpikir jika blog yang susah payah kita bangun dan optimalisasi tidak akan memberikan hasil apapun karena kita lupa atau tidak melakukan pendaftaran dan submit blog ke Google? Jika memang demikian, ada baiknya kita segera mendaftar dan submit blog ke Google agar blog cepat terindeks dan semua konten blog kita dapat ditampilkan dalam hasil penelusuran.

Ibaratnya sebuah toko, toko tersebut tidak akan pernah dikenal oleh masyarakat luas jika dari awal dibuat sampai sekarang tidak pernah diupayakan untuk lebih kenal seperti dipromosikan dan sebagainya. Akibatnya, bisa dipastikan jika toko tersebut tidak laku. Penyebabnya bukan karena produk atau harganya yang tidak bagus, tetapi karena toko tersebut sama sekali tidak dikenal oleh calon konsumennya.

Ada beberapa sumber yang menyatakan jika blog yang tidak didaftarkan dan submit pun akan tetap terindeks oleh Google. Akan tetapi, hal itu membutuhkan waktu yang lama. Untuk mencapai efisiensi maka daftarkan dan submit blog kita ke Google.

Cara untuk mendaftar dan submit blog di Google adalah sebagai berikut:

Cara daftar blog ke Google.

Masuk ke Google Webmaster.

Setelah itu, masukan URL blog kita.


Langkah selanjutnya adalah verifikasi kepemilikan untuk menandakan apakah blog yang kita daftarkan itu memang milik kita. Pada verifikasi kepemilikan ini pilih metode alternatif, lalu pilih opsi menambahkan meta tag ke dalam blog kita.


Perhatikan kode yang diberikan. Salin kode tersebut dan tempelkan ke dalam blog kita.

Caranya adalah sebagai berikut,
1. Masuk ke akun blogger kita masing-masing.
2. Klik rancangan.
3. Klik edit HTML.
4. Klik expand template widget.
5. Cari kode berikut. (Tekan tombol Ctrl+F pada keyboard)

<head>

6. Masukan kode verifikasi dari Google tepat di bawahnya.
7. Klik simpan dan selesai.

Setelah kode verifikasi terpasang dalam blog kita, kemudian klik tombol verifikasi.


Verifikasi berhasil dan selesai.

Cara submit blog ke Google.

Buka link http://www.google.com/addurl/.

Login terlebih dahulu dengan akun gmail kita.

Setelah itu, masukan URL blog kita dan isi kode verifikasi kata yang ada di bawahnya untuk menandakan jika kita bukan SPAM.


Submit blog di Google telah selesai kita lakukan.

Manfaat lain yang dapat kita peroleh dari mendaftarkan blog ke Google adalah kita akan mendapatkan fasilitas untuk melihat statistik mengenai blog kita, terutama dalam hal pengindeksan setiap halaman postingan di blog kita seperti Peta Situs, Akses perayap, Tautsitus, Perubahan alamat, Setelan, Parameter URL, Kueri penelusuran, Tautan ke situs kita, Kata kunci, Tautan internal, Statistik pelanggan, dsb.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak