Dua Aplikasi Dictionary Andalan Dan Hebat


Dua Aplikasi Dictionary Andalan Dan Hebat

MSDict Thesaurus
Sering bingung terhadap istilah-istilah dalam bahasa Inggris? Sekarang Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari kamus (dictionary) atau menyalakan komputer untuk mencari maksud suatu kata dalam bahasa Inggris. Sebab MSDict Thesaurus memberi deskripsi suatu kata dalam bahasa Inggris dengan bahasa Inggris yang mudah dimengerti. 

Daftar kata-kata bahasa Inggris ini sesuai dengan Concise Oxford Thesaurus yang diterbitkan oleh Oxford University Press. Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, berikut ini adalah langkah-langkahnya:
  1. Pencarian kata dapat secara satu per satu dengan cara menekan tombol navigasi ke bawah atau ke atas. Atau ketik saja kata tersebut pada kolom yang tersedia, kemudian tekan tombol navigasi yang tengah.
  2. Maka MSDict akan langsung menampilkan arti kata tersebut. Untuk kembali ke menu awal tekan [Back].
  3. Selain itu Ada juga fitur tambahan [Word of the Day] dan [Random Word] untuk menampilkan kata-kata secara random.
Anda juga tidak perlu khawatir perbendaharaan kata-kata bahasa Inggris ini kurang lengkap, karena terdapat juga menu untuk mengupdate perbendaharaan kata, caranya adalah dengan menekan [Options], [Tools], [Check for Updates], maka secara otomatis MSDICT akan mengupdate versi terbaru yang tersedia.

Tidak perlu repot-repot membolak-balik halaman lagi untuk mendapatkan deskripsi kata dalam bahasa Inggris yang tidak Anda mengerti. Menu aplikasi ini pun sangat sederhana, tidak perlu repot menekan beberapa instruksi untuk menampilkan kata yang dimaksud.

Besar File:  2 MB
Harga: 39.99 dollar
Ponsel: Symbian S30 3rd edition
Website:  www.mobisystems.com

Translating Parrot
Bingung menerjemahkan kata-kata ke dalam bahasa asing atau sebaliknya? Kini masalah itu bisa diatasi dengan aplikasi Translating Parrot, penerjemah 12 bahasa. Tak hanya sekedar menerjemahkan kata sebagaimana aplikasi kamus atau dictionary di ponsel pada umumnya. Translating Parrot yang digarap oleh Transclick ini mampu menerjemahkan kalimat atau bahkan teks dengan dukungan hingga dua belas bahasa. Beberapa bahasa yang dapat digunakan pada aplikasi ini adalah bahasa Arab, Inggris, Prancis, Itali, Spanyol, Rusia, India, Indonesia, Cina, Jepang, Israel, dan Hatian-Creole.

Sayang penyajiannya kurang didukung dengan tampilan yang menarik. Namun kesederhanaan aplikasi ini justru memudahkan pengoperasiannya. Butuh koneksi data saat mengoperasikan aplikasi ini, jadi tidak sepenuhnya gratis juga. Karena tentu saja Anda akan dikenakan biaya sesuai dengan tarif koneksi data operator yang Anda gunakan.

Saat mulai menggunakan aplikasi ini, tentukan terlebih dahulu bahasa dari teks yang akan diterjemahkan. Pada kolom “I speak” tentukan bahasa dari teks yang akan diterjemahkan, sedangkan pada kolom “You speak” tentukan tujuan bahasa penerjemahan teks terebut. Lalu ketik teks yang akan diterjemahkan pada kolom “Text to translate”. Mudah sekali kan. Pilihan ada di tangan Anda, dictionary mana yang jadi andalan di ponsel.

Besar File: 82 KB
Harga:  free with advertisement
Ponsel: Nokia
Website: http://store.ovi.com/content/28454?

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak