Facebook Uji Fitur Mirip "Favorite" di Twitter

Facebook Uji Fitur Mirip "Favorite" di Twitter  Facebook sedang menguji fitur baru untuk desktop dan perangkat mobile yaitu "Save for Later". Dengan fitur baru ini, pengguna bisa menambahkan cerita ke  folder "Saved" dan fungsinya mirip dengan kolom favorite di Twitter.
 
Folder tersebut hanya akan ada di aplikasi Facebook untuk iOS dan versi desktop. Untuk menyimpan sebuah cerita di perangkat mobile, pengguna hanya perlu mengakses fitur tersebut yang nantinya akan muncul pop-up "Save". Sedangkan untuk Facebook versi desktop, folder "Save" akan ada di bawah kolom Share, Comment, dan Like.

"Kami sedang menguji kemampuan untuk menyimpan cerita dengan persentase kecil dari pengguna," kata Facebook, seperti dilansir dari Mashable, Rabu (1/8/2012).

Meski sekilas fungsinya terlihat sama, tapi menurut situs teknologi iMore, pengguna lain yang pesannya disimpan, akan mendapatkan pemberitahuan. Nah, pemberitahuan ini yang membedakan antara fitur Facebook dan Favorite Twitter.

Selasa lalu, fitur tersebut ternyata telah tersedia hanya untuk beberapa pengguna iPhone, iPad, dan desktop saja. Menurut iMore, untuk bisa mendapatkan fitur baru tersebut maka pengguna tidak perlu meng-update aplikasi Facebook.

Meski Facebook sedang menguji "Save for Later", tapi tidak bisa menjadi jaminan fitur baru ini akan diterapkan nantinya. Seperti yang pernah terjadi pada fitur baru Facebook lainnya, yaitu "Find Friends Nearby", karena Facebook akhirnya menarik fitur tersebut setelah satu hari memulai pengujian. 
Demikian Bahasan   Facebook Uji Fitur Mirip "Favorite" di Twitter  

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak