Ruang Bagasi Livina, Jauh Lebih Lapang

Mobil ini diproyeksikan untuk memagnet kalangan anak muda | Ruang Bagasi Livina, Jauh Lebih Lapang
Merasa sukses dengan peluncuran Nissan Grand Livina, PT. Nissan Motor Indonesia pada Januari 2008 ini menyiapkan syukuran peluncuran Nissan Livina hatchback yang dimensi body-nya lebih pendek sekitar 30 cm. Mobil ini diproyeksikan untuk memagnet kalangan anak muda.

Sebagai kendaraan baru yang segmentasinya juga baru, Nissan Livina ini memiliki penampilan yang tidak berbeda dengan saudaranya yang resmi meluncur di arena Indonesia International Motor Show 2007 lalu. Tampilan depan hingga belakang 100% sama dengan saudaranya yang hingga November 2007 lalu menurut data Gaikindo sudah terjual sebanyak 12.500 unit. Angka ini banyak disumbangkan dari Grand Livina 1500 yang terjual sebanyak 8.552 unit. Sedang versi mesin 1800 cc terjual 3.948 unit.

Tak hanya body yang dibuat sama. Mesin juga tidak berubah. Livina baru tetap mengusung mesin 1500 cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatik. Pada kegiatan test drive Grand Livina yang rutenya dibuat menyusuri kawasan Gunung Bromo di Jawa Timur itu, redaksi berhasil memenangkan kompetisi irit-iritan bensin mobil ini dengan konsumsi 1 liter untuk perjalanan sejauh 15 km.

Modal ini plus daya tampung bagasi barangnya yang lebih lapang menjadi sisi yang diunggulkan Livina sasis pendek ini. ”Kelemahan mobil hatchback yang ada adalah kapasitas ruang bagasi buat barang yang masih terbatas. Sementara Livina jauh lebih lapang,” terang Teddy Irawan, Deputy Director Sales & Marketing NMI tentang Nissan Livina XR 1500 cc.

Dengan kelebihan yang dimilikinya itu, ATPM mobil Nissan di Indonesia dengan penuh percaya diri mentargetkan penjualan mobil ini mencapai 700 unit setiap bulannya. Sayangnya, saat redaksi memperoleh undangan test drive MPV terbaru Nissan ini ke kawasan Jawa Barat beberapa waktu lalu, redaksi tengah melakukan kegiatan serupa di Pulau Dewata Bali dengan ATPM yang lain.

Untuk membuat laporan lebih detil tentang Livina baru yang acara peluncurannya dimeriahkan dengan kontes modifikasi oleh para rumah modifikasi pilihan itu, Senin (7/1) akan kami laporkan gambar dan fitur-fiturnya secara lengkap. Semoga mobil baru ini dapat memenuhi harapan Anda pembaca!

Data dan Fakta :
Nissan Livina XR 1500
Harga Rp. 140 jutaan (estimasi)
Mesin 4 silinder CVTC
Kapasitas 1500 cc
Tenaga maks 109 dk @ 6000 rpm
Torsi maks 148 Nm @ 4400 rpm
Sumber : www.oto.co.id

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak