Tips Aman Berkendara Roda 4 di Musim Hujan

Tips Aman Berkendara Roda 4 di Musim Hujan .Musim penghujan sudah mendatangi wilayah Indonesia. Hampir setiap hari khususnya warga kota Tebing Tinggi, tak luput dari guyuran hujan.

Dengan kondisi jalan yang masih banyak dalam tahap perbaikan ditambah dengan banyaknya jalan berlubang, membuat para pengendara harus ekstra hati-hati.
Kali ini, tim redaksi dangstars.blogspot.com  akan memberikan sedikit tips cara aman berkendara disaat hujan, terutama bagi para pemilik kendaraan roda empat. Berikut tips-tipsnya.


1. Perhatikan sektor kaki-kaki
Hal utama yang harus diperhatikan adalah sektor kaki-kaki, baik ban maupun velg. Dalam memilih ban juga harus diperhatikan, antara ukuran ban dengan velg yang akan digunakan.

2. Pemilihan ban
Pemilihan ban juga harus diperhatikan mengenai profil atau tapak ban dengan kontur jalan yang akan dilalui sehari-hari.

3. Periksa tekanan angin
Selain pada pemilihan ban, tekanan udara juga harus sering dicek, minimal sebulan sekali.

4. Penggunaan velg
Penggunaan velg juga tidak boleh sembarangan, jangan sampai salah memilih velg yang imitasi. Pemakaian velg juga harus disesuaikan dengan bodi mobil.

Selain beberapa Tips Aman Berkendara Roda 4 di Musim Hujan di atas, perlu diingat bahwa faktor pengendara juga menjadi faktor utama dalam keselamatan berkendara baik berkendara menggunakan mobil, motor maupun kendaraan lainnya.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak