Tips Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Cara Menurunkan Berat Badan | Untuk Wanita Indonesia, tips menurunkan berat badan yang alami dan natural tanpa menggunakan obat-obatan. Berikut ini tips cara menurunkan berat badan bagi anda yang selalu ingin tampil cantik, langsing dan menarik secara alami. Kegemukan adalah sesuatu yang cukup mengganggu bagi semua orang termasuk kaum hawa yang sangat mengutamakan penampilan dan kesehatan tentunya. Jadi menurunkan berat badan adalah cara terbaik dilakukan untuk mereka yang sudah merasa dirinya mulai gemuk. Merasa dirinya gemuk biasanya akan membuat seseorang merasa kurang percaya diri dan cemburu melihat orang ideal bahkan langsing sekalipun. Untuk itu ada beberapa cara untuk menurunkan berat badan.

Bagi mereka akan merasa dirinya gemuk dan ingin menurunkan berat badan ada beberapa tips atau caranya harus dilakukan agar mendapatkan hasil lebih memuaskan. Dari hasil penelitian sebenarnya cara menurunkan berat badan sangatlah banyak. Namun disini akan kami coba mencari cara yang paling penting dan paling paling mudah dilakukan. Dalam menurunkan berat badan akan lebih efektif jika dilakukan setiap hari. Berikut ini cara untuk menurunkan berat badan

Tips cara menurunkan berat badan

Lemak dan Karbohidrat
Dalam program diet untuk menurunkan berat badan dilarang untuk mengkonsumsi makanan yang berlemak dan mengurangi mengkonsumsi karbohirat, seperti nasi, jagung dan lain sebagainya. Dibandingkan lemak, karbohidrat lebih diperlukan tubuh, karena sebagai asupan nutrisi. Maka bagi orang diet harus tetap makan-makanan yang mengandung karbihidrat dengan tidak berlebihan tentunya.

Mengkonsumsi Gula
mengkonsumsi gula memang sangat baik bagi tubuh namun tidak berlebihan seperti air bersodadan, soft drink. Sehingga bila harus meminum yang manis-manis harus diimbangi dengan minum air mineral atau air putih sebanyak 8 gelas setiap hari.

Mengurangi Makan
agar diet berjalan dengan sangat efektif. Tidak dianjurakn untuk mengurangi asupan makan menjadi 2kali sehari. Makan harus tetap 3 kali sehari dengan porsi  sedikit dan tidak berlebihan. Bila menurangi porsi makan menjadi 2kali maka akan terjadi adalah timbulnya penyakit magg. Karena kurangnya asupan makanan yang dicerna oleh lambung akan menmperlambat metabolisme tubuh.

Dilarang Makan Sebelum Tidur
Makan sebelum tidur akan membuat makanan dalam lambung kita makan berubah menjadi lemak. Timbunan lemak yang terjadi karena tidak ada aktifitas yang dilakukan untuk merubah makanannya menjadi energi. Akibatnya lemak menumpuk dan membuat lebih gemuk. Apabila perut terasa lapar lebih baik minum susu non fat atau makanan  rendah kalori.

Perbanyak olahraga
Olahraga yang dilakukan dan akan cepat membakar lemak adalah olahraga kardio seperti lari, renang, aerobik dan threadmill. Olahraga ini dapat dilakukan setiap hari agar kalori dalam tubuh cepat terbakar. Selain itu olahraga sangat baik bagi kesehatan.

Mengurangi Makanan Berminyak
Minyak dapat mempercepat timbunan lemak, sehingga sisarankan untuk tidak menyantapnya dan menggantinya dengan yang direbus.
Senam Pagi
Senam pagi sangat baik bagi kesehatan. Kerena senam pagi akan lebih cepat dalam pembakaran lemah. Bangun tidur sebelum makan dianjurkan untuk berolehraga karena energi yang dikeluarkan pada pagi hari diambil dari lemak.

Perbanyak Jalan Kaki
Jalan kaki memang sangat menyehatkan, selain ini juga merupakan olahraga kecil. Jalan kaki juga dapat menurunkan berat badan. Lakukanlah jalan kaki setiap hari, seperti menggunakan trsportasi umum untuk berangkat sekolah atau kerja, menggunakan tangga daripada eskalator, tidak menggunakan kendaraan saat menuju tempat-tempat yang sekiranya lebih bisa dijangkau dengan kaki.

Mengatur Pola Hidup

Buatlah jadwal yang dapat membuat hidup ini menjadi lebih indah. Jadwal tersebut berisi aturn pola makan dan olahraga. Menurunkan berat badan dengan cara yang diinginkan akan membuahkan hasil maksimal.

Istirahat atau Tidur
Waktu istirahat sangat baik adalah 6-7 jam sehari. Namun tidak dianjurkan untuk lebih dari 8jam. Dalam penelitian menyebutkan kebanyakan tidar akan berdampak pada resiko kematian.

Menghindari Makanan pada jamuan Buffet 
Makanlah jamuan pada buffer hanya dua atau tiga menu dan itu hanya sebatas mencoba. Jangan untuk mencoba semua. Dan ingatlah bahwa anda sedang menjalankan diet, agar berat badan berkurang.
Itulah sedikit tentang cara langsing untuk anda, dan semoga tips menurunkan berat badan ini akan bermanfaat untuk anda Wanita Indonesia.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak