Dayung - 10 Negara Ikuti Festival Dragon Boat Makassar


Dayung - 10 Negara Ikuti Festival Dragon Boat Makassar.Sebanyak 10 negara ikut berpartisipasi dalam International Celebes Dragon Boat Festival di Pantai Losari Makassar, 2-4 November 2012.

Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulsel Suting Jafar, di Makassar, Rabu, mengatakan, 10 negara tersebut adalah China, Hongkong, Australia, Malaysia, Singapura, Filipina, Selandia Baru, Taiwan serta Indonesia.

"Kita juga diundang berpartisipasi dikejuaraan dunia tersebut. Saya kira tidak ada masalah mengingat kualitas pedayung kita juga cukup menjanjikan," ujarnya.


Sebagai langkah awal, pihaknya akan segera menentukan komposisi atlet. Tim Sulsel juga menyiapkan antisipasi jika atletnya justru dipanggil memperkuat tim Indonesia, dengan menyiapkan tim pelapis.

"Kejuaraan seperti ini sangat jarang sehingga kita akan memanfaatkan sebaik mungkin. Mudah-mudahan keterlibatan atlet muda kita dikejuaraan dunia membuat mentalnya lebih maksimal," katanya.

Mengenai kualitas atlet muda Sulsel, lanjut dia, cukup bisa diandalkan. Itu bisa dilihat dari keberhasilannya merebut juara umum ketiga kejuaraan nasional antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Muna, Sultra, 2-6 Oktober 2012.

Tim Sulsel pada kejurnas 2012 mengandalkan delapan atlet yakni Wahyudi, Kaisar, Riswan, Jumadi, Mahendra, Amandah Aulia Sari, Fitriani Susanti, serta Rismawati.

"Kita bisa memadukan senior dan junior dikejuaraan nanti. Namun kita juga masih menunggu prosedur pelaksanaanya," ujarnya.

Menurut dia, Celebes Dragon Boat 2012 tersebut merupakan ajang pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia. Kejuaraan tersebut juga sudah terdaftar di Internasional Dragon Boat Federation (IDBF).
(T.KR-DF/F003) http://www.antara-sulawesiselatan.com

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak