10 Fakta Menyenangkan Ketika Anda Hamil


10 Fakta Menyenangkan Ketika Anda Hamil | Hamil merupakan salah satu anugerah terindahNya yang di berikan kepada kita sebagai kaum perempuan. Adalah kodrat kita untuk menjalani 9 bulan masa-masa yang penuh dengan hal-hal baru. Adalah serasa lengkap kodrat kita sebagai perempuan ketika mendapati diri kita hamil. 

Namun, meskipun demikian banyak kaum perempuan merasa khawatir akan kehamilan. Banyak faktor yang menyebabkan para perempuan merasa khawatir akan kondisi kehamilannya kelak, di mulai dari takut akan keguguran, takut akan melahirkannya nanti, khawatir akan masa depan si kecil dan banyak hal lainnya. Wajar memang kekhawatiran banyak menyelimuti para perempuan yang masih diliputi keraguan mengenai kehamilan. Namun dari pada kita merenungi kekhawatiran yang belum tentu akan terjadi, lebih baik yuk lihatlah di bawah ini, betapa kehamilan banyak menghadirkan moment-moment menyenangkan bagi anda.

1. "Strip Dua" Yang Mendebarkan

Saat anda berharap kehamilan, suatu pagi hari, anda pergi ke kamar kecil, menampung air seni anda, lalu mencelupkan alat test kehamilan, berdebar-debar menanti hasil, samar-samar mulai muncul garis...dan wow dua strip!! betulkah saya hamil?? tapi anda masih belum percaya, anda lakukan kembali esok harinya, anda lakukan kembali di hari ketiga, keempat dan kelima bahkan anda lakukan seminggu kemudian dan hasilnya tetap sama :strip dua!! baru yakinlah anda, berjingkraklah anda..anda berlari ke suami, lalu melompat dan memeluk suami dan berkata: "kita akan punya anak sayang!!", lalu suami balik memeluk kemudian bertubi-tubi mencium perut anda. Bukankah betapa indahnya moment tersebut?

2. Tendangan-Tendangan Yang Menyenangkan

Merasakan gerakan atau tendangan janin tatkala ibu sedang hamil di percaya oleh sebagian besar ibu hamil merupakan pengalaman yang paling indah yang sulit di ungkapkan oleh kata-kata, meskipun kadang-kadang membuat rasa sakit perut ibu. Apalagi ketika untuk pertama kalinya ibu merasakan adanya gerakan dalam perutnya. 

Kapan ibu hamil bisa merasakan gerakan janin? setiap ibu hamil akan mengalami gerakan janin berbeda-beda waktunya. Namun biasanya ibu hamil akan merasakan gerakan janin mulai kehamilan usia 16 minggu atau juga bisa mulai saat kehamilan usia 20 minggu. Hal ini tergantung dari sensitivitas ibu itu sendiri atau mungkin dari aktivitas bayi itu sendiri. Ketika janin bergerak dan telapak tangan atau kakinya tampak pada perut ibu, sentuhlah dia, berikan perasaan lembut dan kasih sayang kepadanya, sehingga ia merasakan kelembutan, rasa cinta dan kasih sayang dari orangtuanya. Rasa cinta dan kasih sayang dari orangtua yang dia rasakan akan memberikan ketenangan pada janin anda.

3. Mendengar Suara Denyut Jantung Si Kecil Untuk Pertama Kali

Pada saat kehamilan memasuki usia 12 minggu, ketika anda melakukan pemeriksaan kehamilan, baik bidan atau dokter akan memeriksa kesehatan janin anda. Salah satunya adalah dengan memeriksa denyut jantung janin melalui alat ultrasonografi dopler. Dan anda akan terkesima ketika mendengar bunyi denyut jantung sang buah hati yang sedang berada dalam perut anda.

4. Pemeriksaan USG

Melihat si kecil melalui usg saat pemeriksaan kehamilan dan mendapati si kecil dalam keadaan sehat adalah moment menyenangkan lain bagi para ibu hamil. Apalagi ketika dokter memberikan salinan foto hasil usg bayi anda, dijamin anda akan mengkoleksi fotonya dan siap-siap di taruh di halaman pertama album photo untuk calon buah hati anda. Mungkin anda menambahkan keterangan "Dede ketika masih dalam perut mamah" dan tentunya, anda bergumam ..suatu saat akan ku perlihatkan ketika dia sudah besar nanti....

5. Layanan VIP Ketika Anda Hamil

Cobalah ketika kebetulan anda naik bus umum yang telah penuh saat anda hamil besar, dan anda terpaksa berdiri karena kursi sudah penuh, apa yang akan anda dapati? tawaran untuk lebih mengutamakan anda untuk duduk pasti datang dari kursi dekat anda berdiri, atau kalau pun tidak, pasti penumpang yang berdiri lainnya mengingatkan ke penumpang yang duduk untuk memberi kesempatan anda untuk duduk. 

Kemudian ketika di pasar anda belanja, anda sedang hamil membawa barang belanjaan yang cukup berat, orang-orang melihat anda kerepotan, tak perlu diminta, orang-orang pasti mengulurkan tangan untuk membantu anda. Moment lainnya, ketika anda mengantri, entah mengantri di toilet, membeli tiket, antri di kasir, anda setidaknya akan mendapatkan orang di depan anda untuk memberi kesempatan anda untuk terlebih dulu. Ya itulah salah satu kenikmatan tersendiri, selalu ada karpet merah untuk ibu hamil.