Cara Membuat Pohon Natal Berbentuk Bola


Cara Membuat  Pohon Natal Berbentuk Bola | Liburan akhir tahun sudah di depan mata, kini tiba waktunya bagi Anda menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga. Terlebih, jika Anda sekaligus merayakan Natal, tak ada salahnya mengajak anak-anak beraktivitas bersama dengan menghias pohon Natal dan membuat dekorasi terbaru dari barang-barang yang sudah Anda miliki sebelumnya.

Salah satu hiasan pohon Natal yang sudah umum digunakan adalah hiasan berbentuk bola. Tahun ini, Anda bisa mencoba mengkreasikan hiasan berbentuk bola-bola tersebut menjadi sebuah pajangan baru dan menarik.

Hiasan pohon Natal berupa bola-bola tersebut juga dapat Anda kreasikan sesuai kepribadian Anda, tema dekorasi yang Anda inginkan, bahkan sekadar untuk membawa kenangan selama setahun ke belakang. Untuk mewujudkannya, Anda hanya perlu meluangkan sedikit waktu untuk berkreasi dengan bola-bola pohon Natal ini.

Bola kenangan 

Pertama-tama, Anda dapat membuat "bola kenangan" bersama anak-anak Anda. Hiasan pohon Natal ini adalah yang paling mudah dikerjakan. Anda bisa menggunakan hiasan berbentuk bola untuk menuliskan kenangan yang telah Anda lalui selama tahun 2012.


Bebas berkreasi

Bebaskan anak Anda berkreasi, misalnya menuliskan hal-hal seperti senangna naik kelas, jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah, pergi berenang, atau hal-hal lainnya sebagai memori keluarga. Agar lebih menarik, gunakan spidol permanen beraneka warna untuk menulis di atas bola.


Penghias pintu
Kedua, Anda dapat membuat wreath atau lingkaran untuk hiasan pintu menggunakan hiasan bola-bola tersebut.

Cara membuat
Selain hiasan pohon Natal berbentuk bola, Anda juga membutuhkan sebuah "lem tembak" dan kawat. Untuk persiapan, buatlah kawat membentuk lingkaran dan rangkailah bola-bola itu dengan menggunakan kawat.
Pada proses ini, umumnya bola-bola akan terlepas dari pengaitnya. Karena itu, pastikan Anda membubuhi "lem tembak" pada bola dan pengaitnya. Selanjutnya, penuhi kawat dengan bola dan ikat kedua ujung kawat.

Toples bening
Selain kedua hal tadi, Anda juga dapat membuat hiasan dengan menaruh bola-bola hiasan ke dalam toples bening berbentuk unik. Agar tampak penuh, Anda dapat mengisi bagian tengah toples tersebut menggunakan karton dari tisu gulung. Mudah bukan?

Lampu string
Terakhir, Anda juga dapat menggabungkannya dengan lampu string yang biasa menjadi lampu hiasan pohon Natal. Dengan begini, Anda tidak hanya akan mendapatkan benda dekoratif baru, namun juga mendapatkan lampu meja. Nah, selamat berkreasi dengan bola-bola hiasan Anda!

(Sumber: http://www.mommysavers.com)