Peringati Hari Relawan Internasional, Massa Serbu Bundaran HI

Peringati Hari Relawan Internasional, Massa Serbu Bundaran HI |  Rumah Relawan menggelar aksi simpatik memperingati hari Relawan Internasional yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2012. Aksi itu diadakan di depan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta,  Minggu, (9/12/2012).

Aksi dengan tema “Aku Bangga Menjadi Relawan” ini, diikuti oleh ratusan relawan Jakarta. Acara diisi dengan orasi dari Ketua Umum Rumah Relawan Y. N. Adriyanta dan para tokoh di antaranya Fahira Idris, Arie Untung dan Israyani.

Selain itu, para relawan juga membagi-bagikan brosur dan selebaran yang mengajak masyarakat untuk bersama-sama berbagi potensi dan waktu di bidang dan kemampuan yang dimiliki dengan menjadi relawan dan bergabung dengan organisasi-organisasi relawan yang ada untuk membantu orang yang membutuhkan demi Indonesia yang lebih baik.

Menurut Pembina Rumah Relawan Israyani, tujuan dari aksi ini adalah untuk memperingati hari Relawan Internasional yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2012.  Selain itu, aksi ini juga untuk mengajak segala lapisan masyarakat untuk menghidupkan kembali semangat kerelawanan agar bangsa ini dapat saling mengisi, saling membantu dan saling mencerdaskan.

Rumah Relawan sendiri adalah sebuah wadah berkumpulnya para relawan dan organisasi relawan yang bekerja untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Rumah Relawan saat ini telah memiliki beberapa kelompok relawan diantaranya: Relawan Akses Sehat, Relawan Bencana, Relawan Sahabat Duka, Relawan Pendidikan dan Keterampilan serta Relawan Kesehatan.

"Rumah Relawan juga akan mengadakan aksi pemberian 1000 kaca mata gratis bagi Lansia di daerah DKI Jakarta," kata Adri dalam keterangan yang diterima Tribunnews.com.

Program ini merupakan bentuk dukungan Rumah Relawan kepada masyarakat yang menjadi priority citizen yang hak haknya saat ini sering terabaikan.

Pria yang akrab dengan sebutan Adri ini, menambahkan saat ini Rumah Relawan bekerja sama dengan Jakarta Amanah Foundation telah memberikan pelayanan dan juga advokasi kesehatan bagi rakyat miskin, pendidikan formal dan informal gratis bagi masyarakat miskin dan pelatihan keterampilan kerja melalui BLK (Balai Latihan Kerja) gratis yang saat ini sudah ada di 5 kota di Jakarta.

"Rumah Relawan juga turut serta aktif mengirimkan relawan dalam membantu korban bencana seperti kebakaran dan banjir di Jakarta," tukasnya.