Hebat! Hendra/Ahsan Juara di Malaysia


Hebat! Hendra/Ahsan Juara di Malaysia

Ganda putera, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih gelar juara turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka Superseries dengan mengalahkan ganda Korea,  Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae, Minggu (20/1).

Hendra/Ahsan yang tidak diunggulkan di turnamen yang berlangsung di Stadium Putra Bukit Jalil, Kuala Lumpur ini, menagalahkan unggulan 2 tersebut dalam dua game  21-15, 21-13.

Ini merupakan gelar pertama buat pasangan yang baru dibentuk usai Olimpiade London, Agustus 2012 lalu. Ini juga gelar pertama di turnamen kelas Superseries buat Indonesia untuk 2013.

Sebelumnya, China meraih gelar melalui ganda puteri Bao Yixin/Tian Qing yang mengalahkan unggulan 2 asal Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi dalam dua game 21-16, 21-14.

Namun di nomor tunggal puteri, China gagal meraih gelar juara setelah Yao Xue dikalahkan pemain Taiwan,  Tai Tzu Ying  juga dalam dua game 21-13, 21-18 dalam pertandingan yang berlangsung 45 menit.

Denmark kebagian gelar juara nomor ganda campuran setelah unggulan 2, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen mengalahkan harapan utama Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang diunggulkan di tempat pertama. Ganda Denmark ini menang 21-13, 21-18.

Indonesia masih berpeluang menambah gelar lewat tunggal putera yaitu Sony Dwi Kuncoro yang akan menghadapi andalam tuan rumah, Lee chong Wei.
 
Sumber :
tournamentsoftware
Editor :
A. Tjahjo Sasongko