Opera Ungkapkan Browser Baru, Yaitu 'Ice"


Opera Ungkapkan Browser Baru, Yaitu 'Ice"

Opera mengungkapkan browser barunya yang disebut dengan "Ice". Browser ini diumumkan melalui situs teknologi Pocket-lint. Opera menjelaskan bahwa browser ini tidak menggunakan platform Presto dalam pembuatannya, melainkan menggunakan software WebKit Layout Engine, seperti juga digunakan pada Apple Safari dan Google Chrome.

Opera menjelaskan tentang pertemuan internal yang diadakan sebelum Natal dengan CEO Opera Lars Boilesen, yang mengatakan tentang mobile browser yang diberinama Opera Ice dan strategi baru perusahaan untuk 2013. Boilesen mengatakan bahwa browser Opera Ice baru ini mungkin memiliki banyak teknologi yang tersembunyi didalamnya dan nantinya mampu merangkul banyak aplikasi.

Opera Ice menghilangkan semua tombol dan sebagai gantinya menggunakan gerakan (gesture) sebagai pengendalinya seperti forward dan backward. "Browser ini menggunakan sentuhan penuh dan berfokus pada tablet browser," kata perusahaan itu. Boilesen juga mengisyaratkan bahwa Opera akan memfokuskan pada upaya untuk merilis browser baru untuk iOS dan Android pada bulan Februa

 Opera Ungkapkan Browser Baru, Yaitu 'Ice"
Sumber  http://www.tabloidpulsa.co.id/news/6303-opera-ungkapkan-browser-baru-yaitu-iceq