Pengertian Atau Defenisi Kata Mutiara

Pengertian Atau Defenisi Kata Mutiara

Kalau dilihat dari suka kata maka Kata Mutiara terdiri dari dua suku kata, yaitu kata dan mutiara. Mutiara berarti sebuah benda keras yang diproduksi di dalam jaringan lunak khususnya dalam mantel dari moluska hidup yang berharga sangat mahal dan kerap dijadikan sebagai perhiasan yang sangat bagus untuk dunia fashion. Sementara arti kata  berarti suatu unit dari suatu bahasa yang mengandung arti dan terdiri dari satu atau lebih morfem. Jadi secara harafiah kata mutiara merupakan suatu akar kata yang memiliki arti yang sangat mahal, bahkan kata tersebut setara dengan hal-hal yang bersifat mulia, seperti halnya perhiasan-perhiasan yang mahal dan dipergunakan dalam kehidupan untuk mempemuliakan manusia.

Beberapa pengertian kata mutiara menurut berbagai sumber :
1. Kata-kata mutiara merupakan kalimat-kalimat indah yang bertujuan membangkitkan motivasi seseorang. Kalau dalam kitab suci disebut dengan nama: Ayat-ayat Emas, artinya wajib dihapal dan diingat terus.

2. Kata Mutiara adalah kata-kata yang kadang bisa menggetarkan hati kita, jadi kata-kata mutiara adalah kata-kata yang punya makna.

3. Kata mutiara adalah kata yang indah, yang mengandung makna untuk membuat seseorang mmebuka pikiran dan hatinya untuk mencapai suatu tingkat kebajikan dan kebijaksanaan hidup yang lebih tinggi.

Fungsi dan Manfaat Kata Mutiara
Fungsi dan manfaat dari kata mutiara dapat disesuaikan dengan defenisinya yaitu sebagai kata motivasi, kata penyemangat, kata-kata menyenangkan, kata - kata yang membahagiakan, meningkatkan kebijakan dan kebijaksaan bagi pemaca yang menghayatinya.

Demikian informasi tentang pengertian atau defenisi kata mutiara, semoga bermanfaat dan dapat membantu.