Profil Calon Gubsu 2013 Chairuman Harahap


Profil Calon Gubsu 2013 Chairuman Harahap  |  Pembangunan Provinsi Sumut membuntuhkan konsep yang jelas dalam mengembangkan sumber daya masyarakat. Setidaknya selama 67 tahun merdeka Indonesia belum mampu membangun jalan vital seperti Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Hingga kini Indonesia masih mengandalkan Jalinsum buatan Belanda. Itulah sebab, kini sudah saatnya Jalinsum harus dibangun lagi. Kader Partai Golkar ini mengungkapkan infrastruktur merupakan urat nadi dalam pengembangan potensi masyarakat, sehingga pembangunan itu harus membutuhkan konsep yang jelas agar bisa sesuai dengan kebutuhan.

“Secara geografis Sumut terletak di tempat yang strategis, baik itu lintas darat dan lintas laut. Tapi kenyataannya potensi ini belum sepenuhnya dimanfaatkan, sehingga pembangunan belum bisa mengangkat masyarakat dari kesulitan,” ujarnya. Menurut Chairuman, Sumut ke depan terletak pada SDM masyarakat, sehingga di masa yang mendatang Sumut bisa lebih maju dalam segala bidang. 

Chairuman mengatakan bahwa anggota DPR RI perwakilan Sumut cukup banyak, namun sayangnya belum ada konsep Pemerintah Sumut untuk menyatukan mereka agar berjuang untuk kemajuan Sumut. “Akibatnya, pembangunan hanya jalan di tempat dan masyarakat Sumut belum ada perubahan, terutama masyarakat pesisir, karena jalan lintas pesisir belum ada. Dan, hanya memanfaatkan Jalinsum buatan Belanda untuk mengangkut hasil kekayaan alamnya,” dia menambahkan. (*)
Sumber  http://theglobejournal.com/politik/ini-dia-calon-gubernur-sumut-2013/index.php