Tahun Ini Harum Energy Bidik Produksi 13 Juta Ton Batu Bara


Tahun Ini Harum Energy Bidik Produksi 13 Juta Ton Batu Bara |   PT Harum Energy Tbk sepanjang tahun 2013 ini menargetkan produksi batu bara sebesar 13 juta ton. Target produksi tahun ini naik sekitar 4% bila dibandingkan dengan target tahun 2012 yang hanya mencapai 12,5 juta ton.

Menurut Head of Investor Relations Harum Energy, Veronica Jordan, tipisnya kenaikan produksi itu disebabkan harga batubara yang belum stabil. Akan tetapi, angka produksi yang dipatok tersebut masih bisa berubah jika harga batu bara sudah membaik.

Veronica mengungkapkan, sepanjang tahun 2012 yang lalu, pihaknya tidak mencapai target produksi yang telah ditetapkan sebesar 12,5 juta ton, namun cuma mencapai angka 12 juta ton. Hal tersebut diakibatkan adanya penyesuaian produksi dari beberapa konsesi tambang di wilayah Kalimantan.

Untuk itu, tambah Veronica, pihaknya akan menggenjot produksi batu bara dengan cara mengeksplorasi konsesi pertambangan (KP) yang baru dibelinya melalui anak usahanya, salah satunya yaitu PT Karya Usaha Pertiwi yang berlokasi di Kalimantan Timur.
Sumber