Suami sedang stres? Lakukan 5 hal ini!

Suami sedang stres? Lakukan 5 hal ini! | Pria mungkin terlihat kuat di mata wanita. Namun ada kalanya mereka juga memiliki banyak masalah dan membutuhkan tempat untuk berlindung. Sebagai istri, Anda tentu harus membantu suami agar tak terus-terusan depresi. Jika Anda tak bisa membantu mengatasi masalahnya, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat suami kembali bersemangat.

Berikut ini adalah hal-hal yang bisa Anda lakukan, seperti dilansir oleh Times of India (16/02).

1. Menjadi pendengar yang baik
Waktunya mematikan televisi atau radio. Pandang mata suami dan berilah dia perhatian penuh. Kebanyakan pria akan sangat senang jika bisa mengutarakan perasaan dan kekhawatiran mereka daripada hanya menyimpannya saja. Jadi, berikan telinga Anda dan dengarkan keluhannya dengan seksama. Anda bisa memberikan komentar untuk menunjukkan bahwa Anda mendengarkan. Namun jangan memberinya saran atau solusi, karena bisa jadi dia tak memerlukannya. Yang dibutuhkannya saat ini adalah seseorang yang mau mendengarkan.

2. Berolahraga bersama
Jika suami Anda suka berolahraga, tak ada yang bisa membangkitkan moodnya selain berolahraga bersama. Semangati dia untuk mengambil sepatu olahraga dan pergi bersama Anda. Anda bisa mengajaknya berlari bersama, jogging, berenang, atau bermain badminton bersama. Selain sehat, moodnya juga bisa meningkat.

3. Biarkan dia bermalas-malasan
Ketika merasa lelah dan depresi, pria tak suka bepergian. Jadi jangan ajak dia keluar rumah untuk bersenang-senang. Biarkan dia berada di rumah, bergelung dalam selimut atau menonton televisi. Jika suami memang sedang ingin sendiri dan bermalas-malasan, jangan ganggu dia dulu.

4. Masakan favorit
Cara mendapatkan hati pria adalah melalui perutnya. Siapkan makanan favorit suami Anda. Anda bisa mengajaknya makan malam romantis berdua saja di rumah dengan menu spesial buatan Anda sendiri. Anda akan melihat depresi dan kelelahan yang dialaminya pelan-pelan meleleh.

5. Membuatnya merasa diinginkan
Setelah hari yang melelahkan dan membuat stres kemungkinan suami tak akan mengajak Anda bercinta karena semua masalah itu telah membunuh libidonya. Tapi jangan biarkan ini menghalangi Anda. KIrimkan sms romantis yang isinya menggoda. Ketika di tempat tidur, Anda bisa memulai dengan memberikan pijatan dan mengajaknya 'bermain'. Namun jika dia terlalu stres, jangan ganggu dia. Jangan marah karena dia menolak Anda karena bisa jadi ini dikarenakan stres yang dialaminya. Anda bisa memberikannya pijatan lembut saja dan kata-kata manis yang membuatnya merasa berarti.

Dengan melakukan lima langkah di atas, semoga Anda bisa kembali menghadirkan senyum di wajah suami. Selamat mencoba!