Cara Berkomentar Agar Mendapat Backlinks

Cara Berkomentar Agar Mendapat Backlinks Backlink Dari Komentar | Salah satu teknik dalam membangun link alias link building adalah dengan berkomentar di blog-blog lain alias blogwalking  

Namun beberapa hal jika saya perhatikan masih banyak blogger-blogger pemula yang masih belum paham cara berkomentar yang efektif. Yang saya maksud Efektif disini adalah bagaimana agar si pemilik blog maupun pengunjung lain memberikan backlinknya langsung pada blog kita

Tak sedikit blogger yang berkomentar malah meninggalkan link aktif di form komentar, tentunya ini bisa dianggap spam oleh google. Atau jika si pemilik blog tidak suka, bisa-bisa komentar kita malah di hapus. Bukan backlink yang didapat, takutnya kita dibalcklist oleh pemilik blog. Banyak juga blogger-blogger yang berkomentar dengan identitas akun google nya, bukan dengan akun blognya.

Bagaimanakah cara membangun link yang efektif untuk blog kita? Pada saat setelah sobat selesai mengetikkan kalimat atau pertanyaan dalam form komentar, pastikan bukan akun google yang dipakai namun name + url blog kita. Oke sekarang lihat gambar di bawah.


Gambar di atas adalah tampilan identitas komentator pada template default blogspot, Pilihlah Nama/URL blog kita. Kemudian klik Publikasikan Komentar Anda. Jika pada template hasil modifikasi, gambarnya akan seperti di bawah. Klik tanda panah maka akan muncul pilihan seperti gambar pertama, pilih juga nama/url blog kita.

Namun, perlu di ingat komentar yang diberikan jangan asal komentar, apalagi komentar spam. Berikan komentar yang membangun, saran yang bermanfaat dan kritik yang membangun. Dan jangan Sekali-sekali meninggalkan link aktif.
Oke mungkin itu saja sedikit pembahasan tentang bagaimana cara memberikan komentar yang efektif di saat blogwalking. Mohon jika ada kekeliruan, silakan berikan masukan.