Cara mengatasi artikel yang hilang di search engine

Cara mengatasi artikel yang hilang di search engine |   Hal ini paling sering saya rasakan jika artikel lama tiba-tiba menghilang di search engine padahal artikel yang hilang itu sangat sering di baca sama sobat-sobat blogger, nah sempet aja tuh saya hapus artikel itu tapi setelah melihat di google webmaster ternyata ada caranya.


Nah ini langkah-langkah yang saya gunakan dan hasilnya sangt memuaskan :
  • Pertama sobat coba liat dulu artikel sobat yang hilang dari pencarian google, apa ada yang salah apa gak?? Biasanya pada artikel yang kurang sepadan dalam penetapan judul dan isi artikelnya bahkan bisa juga pada keywords juga berpengaruh.
  • Resubmit blog ke webmaster tools, Caranya masuk ke Dashboard > pilih Site configuration > Sitmaps > lalu centang sitmaps xml > lalu klik Resubmit.

     
  • Daftarkan kembali artikel sobat yang hilang di pencarian google, Caranya masuk ke Dashboard > Diagnostics > lalu pilih folder Fetch as googlebot > nah artikel sobat yang hilang tuh isikan pada kolom yang kosong yang telah di sediakan > Fetch pilih yang folder web > klik Fetc.
  • Habis itu sobat jangn plotorin aja tuh artikel yang hilang tapi sobat berusaha sering-sering membuka artikelnya selama belum nonggol lagi di google, klo pengalaman saya seh cukup lama hampir 24 jam.
  •  Sekian sudah sedikit penjelasan dari saya mudah-,udahan sangat bermanfaat buat sobat-sobat.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak