Kebakaran Setneg Diduga karena Korsleting

Kebakaran Setneg Diduga karena Korsleting |  Penyebab kebakaran di gedung Sekretariat Negara (Setneg) pada Kamis (21/3/2013) sore masih diselidiki. Namun, kebakaran diduga karena korsleting atau hubungan pendek arus listrik.

"Dugaan sementara kebakaran berasal dari arus pendek (hubungan pendek arus listrik) yang terjadi dari dalam bangunan," kata Karopenmas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/3/2013).

Setelah situasi dinyatakan clear, kata Boy, petugas kepolisian, penyidik, dan puslabfor masih melakukan penyelidikan terkait asal usul api. Tim ahli lainnya pun ikut dilibatkan.

"Tim masih bekerja di sana, tentu dengan keterangan saksi, tim ahli kimia forensik. Tentu kita yakin apa yang menjadi dugaan (hubungan pendek arus listrik) ini bisa terkonfirmasi," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran gedung Setneg kemarin. Seluruh dokumen negara yang disimpan di gedung tersebut tidak ada yang terbakar dan telah diamankan.

Pihak Setneg menduga kebakaran akibat korsleting di lantai III. Meski demikian, penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran tengah dilakukan.
Editor :
Ana Shofiana Syatiri
kompas.com