Template Blogger SEO Friendly Paling Ringan (Fast Loading)

Template Blogger SEO Friendly Paling Ringan (Fast Loading) namun bukan berarti akan menjadi nomor satu di google  kalo blog tersebut tidak dirawat dengan bijak oleh sang pemilik.Namun bila sobat akan memilih template ini silahkan dipelajari terlebih dahulu.

Loading cepat
Minimalisir code CSS,HTML dan JS sehingga ringan loading namun tetap memperhatikan kerapian tata letak dan typografi.
Dengan masumsi Anda tidak menambah widget yang berat atau aplikasi lain yang berat,termasuk takaran penggunaan gambar didalam postingan. Paling tidak ,pada awalnya template sudah didesain ringan.

IE friendly
Biasanya banyak template yang bagus difirefox tapi hancur di Internet Explorer.
Walaupun sedikit pengguna IE dari pada Firefox namun jangan sia siakan pengunjung dari IE.Maka template ini 95% tetap baik dibuka dengan IE,hanya beberapa code saja yg tidak didukung tapi tidak berpengaruh
banyak.(lihat demo blog ini dg IE,bgmn hasilnya)

Fitur SEO
-Template blog adalah nofollow ,artinya semua link (achor link) dari komentar visitor dibikin agar crawler search engine untuk tidak menelusurinya.Jadi blog secara default adalah nofollow,penting untuk blog baru dimana dianjurkan untuk tidak kebanyakan external link. Termasuk link-link lain yang tidak perlu ditelusuri oleh crawl search engine dibuat nofollow,berguna untuk meminimalisir terjadinya duplicate content.

-Dilengkapi sekaligus dg metatag yang sudah teruji tidak ERROR atau menghasilkan duplicat metatag.
-Navigasi breadcrumbs dan related post (sesuai nasehat pakar SEO)
-Dilengkapi Share button powered by addthis
-Nofollow dan noindex robots untuk arsip dan commen link sehingga memungkinkan tidak akan terjadi duplicat conten.
-Loading super cepat dengan asumsi tidak menambah widget yang bikin berat misalnya facebook plugin atau lainnya.
-Right sidebar template ~~artinya:
Crawler search engine mengindeks halaman web itu dari sebelah kiri kebawah terus keatas,jadi dengan sidebar kanan diharapkan postingan kita akan lebih dahulu terindex. (menurut pendapat SEO master).Maka template ini menggunakan right sidebar.

Update!
Dinamic H1
Yaitu title pada halaman homepage, H1 adalah title blog(header).
Dan jika dihalaman posting,H1 adalah title postingan ,,,dan title blog (header) berubah menjadi paragraf biasa <p>.
Dengan cara ini SEO score blog sobat akan tetap bagus.Google menyukai struktur heading yang baik.

Lainnya
Auto readmore with summary (cuplikan) di halaman beranda,Sehingga lebih rapi dan ringan dihomepage walaupun menampilkan 10 posting.Ditambah lagi dengan thumbnail untuk halaman beranda sehingga tampilan makin menarik.
Memiliki Tampilan Commentar yang menarik juga.

Auto readmore ini tidak menggunakan Javascript,namun memanfaatkan tag kondisional dari blogger sendiri.Keistimewaanya,cuplikan artikel benar benar memiliki jumlah karakter seperti yang terlihat dan ukuran image adalah ukuran image kompresi url blogger (THUMBNAIL).

Jika yang menggunakan javasript pada umumnya,jumlah cuplikan artikel adalah hasil manipulasi javascript saja (hanya tampak oleh mata),,artinya ukuran beban loadingnya sama dengan ukuran posting yang sesungguhnya.Termasuk thumbnail jika yang pakai javascript itu hanya mengecilkan ukuran gambar secara visual saja,namun ukuran file sama besar dg yang ada didalam postingan.

Jadi,,,,,, Dengan auto readmore versi yang ini,jelas jauh lebih ringan loadingnya,,,,,,,,,,,,walaupun menampilkan 20 artikel yg muncul di Homepage.

Bisa menambah code Adsense dibawah postingan (iklan tampil dibawah postingan)sehingga lebih mudah terlihat dan rapi.

Demo :

Download :

2 Comments

gwe liat demo ko gak sama kaya yang di download ???????

Reply

Oh..itu sudah di modifikasi Bro :)

Reply