Bos Baru Nokia Indonesia

Bos Baru Nokia Indonesia |  Produsen ponsel Nokia Indonesia mengalami pergantian tampuk kepemimpinan. Perusahaan itu menunjuk William Hamilton-Whyte sebagai General Manager Nokia Indonesia, menggantikan Martin Chirotarrab.

Mulai 10 April mendatang, William akan bertanggung jawab atas arah strategis Nokia Indonesia, termasuk implementasi dan kinerja bisnis secara keseluruhan.

Sebelum pindah ke Indonesia, William menjabat sebagai General Manager Nokia untuk kawasan Indochina. Ia sempat memimpin Nokia Vietnam selama 3,5 tahun, kemudian Kamboja, Laos, dan Filipina.

Ia sendiri bergabung dengan Nokia pada 1997 di Perancis. Perusahaan asal Finlandia ini memandang William punya wawasan luas soal relasi bisnis dengan operator seluler, distributor, serta retail.

Sebelum pindah ke Asia, William memegang berbagai posisi manajemen dalam Nokia di kawasan Eropa selama lebih dari 14 tahun.

Sementara itu, Martin Chirotarrab yang sebelumnya memimpin Nokia Indonesia sejak Maret 2012, memutuskan untuk kembali ke Amerika Serikat dan akan meninggalkan Nokia Indonesia pada April 2013.  (kompas.com)