DecorativeJI Cat Jadi Lebih Mudah

DecorativeJI Cat Jadi Lebih Mudah |  Tidak puas hanya memasarkan produknya secara konvensional, Jotun Indonesia, Rabu (3/4/2013), meluncurkan inovasi layanan untuk pelanggannya. Produsen cat untuk berbagai kebutuhan tersebut kini meluncurkan aplikasi mobile untuk perangkat telepon cerdas berbasis iOS, BlackBerry, dan Android.

Aplikasi tersebut bernama DecorativeJI. DecorativeJI merupakan aplikasi yang diharapkan mampu membantu konsumen cat mendapatkan informasi dan inspirasi selengkap mungkin seputar cat.  
"Melalui mobile apps DecorativeJI, Jotun secara interaktif berkomunikasi dengan para pelanggan sekaligus memberikan konsultasi secara digital tentang informasi-informasi penting yang mereka butuhkan," ujar Presiden Direktur PT Jotun Indonesia Eric Mallace.

Mengenai jenis-jenis informasi tersebut, Eric menjelaskan, meliputi ragam produk, lokasi toko di seluruh Indonesia, aneka promosi yang sedang diselenggarakan, hingga informasi tentang fengsui dan makna warna serta dampaknya terhadap suasana hati mereka.

"Konsumen hanya perlu mengunduh aplikasi ini, kemudian menjalankannya pada telepon genggam yang mereka miliki," kata Eric.

Konsumen juga dapat membuka laman www.jotun.com/ap untuk mengakses Jotun ColourAdvisor. Laman tersebut membuat konsumen dapat menjajal warna cat pada foto rumah mereka.

Eric mengungkapkan alasan perusahaannya mengambil langkah inovatif ini. Menurut dia, saat ini jumlah penduduk Indonesia yang menggunakan telepon cerdas sangat banyak. Selain itu, bisnis dekoratif juga tengah berkembang dengan cepat sehingga kemungkinan besar hal ini terjadi berkat dorongan dari pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"DecorativeJI menjadi wujud dari pemahaman terhadap gaya hidup serta kebutuhan pelanggan berkaitan dengan solusi warna impian yang kami hadirkan," kata Eric.

Uniknya, aplikasi ini tidak hanya memberikan informasi umum inspiratif mengenai dunia desain interior. Aplikasi ini juga dapat membantu penggunanya menghitung dengan rinci jumlah cat yang diperlukan dalam mewarnai satu bidang dinding.