Ulang Tahun Ella Fitzgerald Ke-96


Ulang Tahun Ella Fitzgerald Ke-96 | Google Doodle Rayakan Ultah Ratu Jazz Ella Fitzgerald | Google hari ini merayakan hari ulang tahun (Ultah) penyanyi jazz Ella Fitzgerald dengan sebuah Doodle di halaman utama mereka.

Doodle ini menandai perayaan ulang tahun ke-96 penyanyi tersebut. Ella sendiri dikenal sebagai “Queen of Jazz” atau Ratu Jazz, “The First Lady of Song” dan “Laddy Ella”. Dalam doodle tersebut, terlihat Ella sedang menyanyi di panggung dengan sebuah band, sementara di latar belakang terlihat nama “Google”.

Penyanyi ini lahir pada tanggal 25 April 1917 dan meninggal pada tanggal 15 Juni 1996 pada usia 79 tahun. Dia membuat rekaman pertama pada tahun 1936 saat dia berusia 17 tahun. Dia menikmati kesuksesan besar di dalam karirnya selama enam dekade dan memenangkan 13 penghargaan Grammy.

Penyanyi yang sangat terkenal ini merekam lebih dari 200 album dan menjual hampir 40 juta album yang bergenre jazz, show tunes, bossa nova dan opera. Konser terakhirnya diadakan di Carnegie Hall, New York, Amerika Serikat (AS) di tahun 1991.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak