Amankah Menggunakan Ban Vulkanisir Pada Kendaraan Kita?


Amankah Menggunakan Ban Vulkanisir Pada Kendaraan Kita? 

Kalau anda pernah membayangkan haruskah menggunakan ban vulkanisir untuk truk, mobil, ataupun kendaraan anda lainnya, jawabanya sudah pasti adalah YA, menurut Harvey Brodsky, Direktur Retread Tire Association, anggota dari organisasi industri ban yang bergerak untuk amal.

"Anda harus berurusan dengan ahli vulkanisir yang mempunyai kualitas terbaik, lebih baik yang tergabung dalam organisasi seperti RTA atau lainnya, karena menandakan komitmen dari pabrik vulkanisir untuk menghasilkan produk vulkanisir yang berkualitas" Kata Brodsky.

Ban Vulkanisir telah digunakan dan terus digunakan dengan aman oleh kendaraan seperti bus sekolah dan bus umum, maskapai penerbangan komersial maupun militer, ekspedisi cargo seperti DHL, FED EX, PUROLATOR, UPS, kantor pos di Amerika Serikat, Kanada, maupun negara lainnya, taxi, mobil balap, mobil pemadam kebakaran, dan mobil dinas lainnya, dan juga oleh jutaan truk dan kendaraan pribadi dalam berbagai macam bentuk dan ukuran.

"Contoh yang baik dalam menunjukkan keamanan dari ban vulkanisir adalah dengan melihat dari kacamata perusahaan asuransi", kata Brodsky. "Andai kata ban vulkanisir tidak lebih aman dari ban baru, perusahaan asuransi pastinya akan memberikan tambahan premi pada polis asuransi kendaraan yang menggunakan ban vulkanisir, tetapi faktanya, perusahaan asuransi tidak peduli apakah kendaraan yang diasuransikan menggunakan ban vulkanisir atau baru, hal ini dikarenakan persentasi kecelakaan dari penggunaan ban vulkanisir maupun baru tidak berbeda.

Bahkan ada perintah eksekutif dari Pemerintah Federal Amerika Serikat no. 13149 yang memandatkan penggunaan ban vulkanisir untuk kendaraan pemerintah tertentu."
  
Apabila anda berhubungan bisnis dengan Pabrik Vulkanisir yang mempunyai reputasi yang baik, anda akan membeli ban vulkanisir yang memiliki tingkat keamanan yang setara dengan ban baru, tetapi dengan harga yang lebih jauh murah dan anda juga telah ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan karena proses vulkanisir adalah termasuk proses daur ulang dan lebih ramah lingkungan daripada menggunakan ban baru" kata Brodsky.

"Saya dengan bangga telah menggunakan ban vulkanisir pada kendaraan keluarga saya lebih dari 35 tahun,"kata Brodsky. "Saya tidak pernah memiliki masalah dengan ban vulkanisirku."   

Source            : retreadtire.org