Mengatasi Nasib Website Yang Terkena Dampak Algoritma Penguin Google

Mengatasi Nasib Website Yang Terkena Dampak Algoritma Penguin Google | Berjuang untuk mengetahui apa yang harus dilakukan setelah Google Penguin Update ? Dilihat dari semua komentar dan forum diskusi yang telah saya lihat , banyak yang terkena algoritma Penguin / webspam ini . SeputarSeo.Com punya sedikit saran dari Google untuk mengatasi algoritma penguin ini.

Apakah Penguin Sepenuhnya Hidup ?

Perlu beberapa hari agar update Penguin merata di semua pusat data center Google, yang pada akhirnya berarti mempengaruhi semua hasil pencarian. Google menegaskan bahwa Penguin sepenuhnya hidup. Bisa di lihat dari hasil search kita , kalau misalnya sebelumnya kita berada di nomer 1 google search dan sekarang terlempat jauh entah kemana , ini adalah ciri” web / blog kita terkena penguin .
Bagaimana Mengetahui Situsku terkena penguin / tidak ?

Banyak orang yang khawatir dan was was kalau webnya terkena algoritma baru ini , mereka mencari tahu apakah terkena atau tidak . Google Penguin diluncurkan pada 24 April lalu , Untuk mengetahui terkena dampaknya cukup mudah , tinggal masuk saja ke Google Analytics / Histats / penghitung statistik visitor lainnya , Lihatlah pencarian terkait lalu lintas dari Google segera setelah tanggal tersebut.

Apakah Teman-teman melihat penurunan besar dibandingkan dengan satu atau dua hari sebelumnya? Jika demikian, Teman-teman mungkin terkena Penguin. Melihat kenaikan lalu lintas? Teman-teman mungkin mendapat manfaat dari Penguin. Melihat tidak ada perubahan? Maka benar-benar tidak berdampak pada Teman-teman.

Cara Pemulihan jika terkena Penguin ?

Karena ini menargetkan spam, “Anda harus menghapus setiap spam yang mungkin Anda miliki” , pernyataan google ini sepertinya sulit di lakukan , dan tidak mungkin untuk di lakukan , bayangkan jika kita memakai tools yang biasa kita gunakan untuk mencari backlink masal , apakah kita hafal dimana URL kita berada , dan jumlahnya berapa ? , kalau puluhan sih oke , nah kalau pakai tools itu jumlah backlink yang di hasilkan bisa banyak sekali , Google tidak pernah ngasih jawaban jelas harus apa dan bagaimana solusinya . Timbul beberapa pertanyaan , apakah backlink perlu ? , tentu saja , saya pikir sampai akhir jaman backlink itu perlu , tetapi backlink yang bagus yang sangat kita perlukan .

Cara lain untuk mengatasi penguin ini adalah Perbaiki halaman blog / perbaiki penulisan (menulislah dengan baik) , jangan terlalu banyak menggunakan internal linking , kalau memang perlu karena itu bermanfaat bagi user tidak masalah , seo on page dan seo off page juga perlu diperbaiki .

Kita dapat mengajukan permohonan peninjauan kembali di Google Webmaster Central. Google mengatakan ini adalah perubahan algoritma , itu adalah hukuman yang diaplikasikan secara otomatis.

Jika teman-teman merasa dirugikan karena situs yang terkena bukan situs webspam / tertangkap secara tidak sengaja. kita dapat melaporkannya ke google melalui form ini . teman teman juga dapat bergabung dengan diskusi yang ada di forum webmaster .

Google awalnya memperingatkan bahwa “over-optimasi” pada web / blog akan mendapat penalti dari google . “over-optimasi” yang di maksud oleh google adalah spam langsung , bukan yang lainnya .
Bagaimana Tentang Nasib Google Panda ?

Google juga merilis update untuk algoritma nya Panda, Panda 3.6, pada 27 April. Tidak seperti Penguin, yang dimaksudkan untuk menargetkan dan membasmi webspam , Panda dirancang untuk menargetkan halaman yang mempunyai kualitas konten / kualitas situs yang buruk . itulah perbedaan panda dan pinguin . webspam dan halaman berkualitas . beberapa orang salah menyebutkan bahwa google panda sudah mati , namun hal itu salah , karena panda dan penguin masih bermain bersama di arena search .

Jika teman-teman melihat situs yang kerjaannya copy paste artikel punya kita , laporin saja ke google , hahahahaha , jahat banget yahh … teman teman bisa laporin ke Google Webspam report .

Hal itu juga dilakukan Google, karena Kekuatiran Google, akan Pendapatan iklannya/google ads nya yang semakin menurun, karena semakin banyak orang-orang yang berpikir untuk dapat memenangkan search engine dan banyaknya orang yang membuat usaha seo.

Jadi bottom linenya semua ini karena masalah Bisnis dan Revenue perusahaan semata !, webspam, copy paste itu salah satu alasannya saja, dan sayangnya halnya ini dilakukan sepihak dan lain halnya saat Google begitu Ketakutan akan diberlakukan Undang-undang SOPA dan PIPA oleh Senat Amerika, dimana Google Menggalang Opini dan Petisi dari semua pemilik blog dan website serta user-user online untuk Beramai-ramai menolak undang-undang tersebut.