Ahsan dan Hendra Persembahkan Gelar untuk Indonesia

Ahsan dan Hendra Persembahkan Gelar untuk Indonesia | Laga final paling ditunggu para pecinta bulu tangkis Indonesia adalah ganda putra, yang mempertemukan satu-satunya jagoan tuan rumah, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan unggulan kedua asal Korea, Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan menjaga fokus saat menghadapi ganda Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae, pada final Djarum Indonesia Open 2013 di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (16/6/2013). Ahsan/Hendra menang 21-14, 21-18.

Pertandingan berlangsung ketat dengan permainan bola-bola cepat. Ahsan/Hendra memimpin perolehan poin dan akhirnya menyudahi game pertama dengan 21-14.

Indonesia yang sudah di atas angin memulai game kedua dengan rasa percaya diri tinggi. Ahsan/Hendra unggul hingga interval 11-8. Mereka terus memimpin hingga Ko/Lee berhasil mengejar 14-14. Selanjutnya, perolehan poin berlangsung ketat hingga 16 sama.

Memanfaatkan beberapa kesalahan pasangan Korea, Ahsan/Hendra berhasil menjauh dengan 19-16, dan akhirnya menutup game ini dengan 21-18.

Kemenangan ini memastikan Indonesia meraih satu gelar juara di Djarum Indonesia Open 2013 yang dipersembahkan oleh Ahsan/Hendra. 

http://olahraga.kompas.com