Cara Memanipulasi Rasa Lapar Dan Haus Selama Berpuasa

Cara Memanipulasi Rasa Lapar Dan Haus Selama Berpuasa
Cara Memanipulasi Rasa Lapar Dan Haus Selama Berpuasa | Yang Selalu jadi kebiasan dari tahun ke tahun melewati dan menjalankan puasa di bulan ramadhan adalah kebiasaan memanipulasi rasa lapar dan haus atau ngakali diri supaya bisa melewati rasa lapar dan haus selama puasa dari pagi dan sore sampai waktunya buka puasa.

Banyak yang dilakukan orang-orang untuk menghilangkan rasa haus dan lapar. Dan hal itu mungkin akan dilakukan sampai akhir puasa hingga hari kemenangan tiba. Dan itu selalu berulang dari tahun ke tahun bulan ramadhan mungkin..??

Ada yang cuma tidur-tiduran, nonton Televisi, maen games, denger musik atau buat yang cewek cewek biasanya lihat lihat buku resep dan tidak pernah jauh dari pikiran apa yang mau dimakan untuk buka puasa nanti sore dan itu sudah terpikir dari pagi dan sepanjang hari dan yang lainya ngerjain sesuatu yang saking asyiknya bisa bikin lupa rasa haus dan lapar. Bisa menjalankan perintah agama tanpa harus kelaparan dan kehausan..pointnya gitu..!!

Tapi apa artinya kita berpuasa kalo ingin melarikan diri dari rasa haus dan lapar. Padahal hakekat puasa salah satunya adalah agar kita bisa merasakan bagaimana rasa haus dan lapar itu. Dan yang lebih penting bagaimana bisa menahan hawa nafsu kita. Berarti mengakali puasa dengan kesibukan yang tak berarti bukanlah pilihan yang bijak. Sebab dari rasa haus dan lapar itu konon lahir berbagai hikmah dan pelajaran.

Para sufi menjadikan rasa lapar sebagai suatu kebanggaan. Tidak heran kalo mereka menjadi orang-orang yang mulia. Awal dari orang-orang yang suksespun, kebanyakan dari mereka tak luput dari rasa haus dan lapar. Istilah kerennya "TIRAKAT".

Maka jangan kamu memuramkan wajahmu agar orang lain tahu bahwa kamu sedang berpuasa, tapi segarkan wajahmu dan tersenyumlah. Di bulan Ramadhan ini adalah kesempatan bagi kita untuk mencari ridho dan ampunan dari ALLAH SWT.

Mari kita perbanyak kesibukan dengan ibadah. Rasulullah bersabda," Bacalah Al Quran, sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat memberi syafaat kepada pembacanya". Selamat memperbanyak Istighfar dan tadarus Al-Quran, semoga bulan ini sebagai pelebur dosa kita di masa lalu..Amin.

Selamat berpuasa, raihlah hari kemenangan!