Cara Membuat Popup Window di Blog

Popup Window 
Cara Membuat Popup Window di Blog | Trik bikin popup windows pada blog:|  Cara-trik menciptakan popup window/jendela pop up/popup ads pada blog atau cara bikin jendela baru di blog ketika link di klik atau cara agar blog bisa tercipta jendela baru saat ada sebuah klik.
Beberapa waktu yang lalu, saya pernah membuat postingan mengenai Cara Membuat Tombol Share Melayang, maka di kesempatan kali ini saya akan posting artikel yang hampir serupa tapi lebih keren yaitu postingan mengenai trik menciptakan jendela pop up di blog. Oke sobat, berikut ini ulasannya. 
Window pop up merupakan suatu halaman yang muncul di belakang maupun di depan halaman utama yang muncul begitu saja dengan tiba-tiba walau tanpa kita klik sekalipun, bisa berjumlah 1 pop up,2 pop up,3 pop up bahkan bisa sebanyak mungkin yang di kehendaki. Halaman pop-up Biasanya di gunakan untuk beriklan dari suatu produk maupun jasa yang di tawarkan. Contoh konkrik iklan pop-up yang sering di pakai adalah situs ziddu, dimana setiap kali kita mendownload file yang ada di situs tersebut pasti akan keluar halaman window pop-up, betul tidak?
Pop up window terkadang membuat jengkel oleh para pengunjung blog, terkadang iklan pop up yang keluar tidak ada hubungannya dengan apa yang pengunjung cari, malahan kadang membuat loading blog menjadi lambat karena banyaknya iklan pop-up yang keluar, tapi terserah kamu semua,mau memasangnya atau tidak terserah kamu. Tapi bila memang tertarik ingin memasangnya, berikut ini trik bikin popup windows pada blog:
1. Login ke akun Blogger sobat.
2. Klik Template >> Edit HTML.
3. Cari kode <body>
4. Dan letakkan kode berikut dibawah kode <body>
<script type='text/javascript'>
var popurls=new Array()
popurls[0]='http://dangstars.blogspot.com'
popurls[1]='http://dangstars.blogspot.com/2012/01/vulkanisir.html'
popurls[2]='http://www.google.com'
function openpopup(popurl) { var winpops=window.open(popurl,'','width=,height=,toolbar,location,status,scrollbars,menubar,resizable') }
openpopup(popurls[Math.floor(Math.random()* (popurls.length))])
</script> 
5. Simpan template kamu.
Keterangan:
Jika kamu memasang script pop up diatas, maka akan muncul halaman-halaman lagi sesuai yang kamu targetkan, ganti yang berwarna biru dengan halaman pop up kamu sendiri.
Jika ingin menambahkan jumlah halaman pop up maka tinggal tambahkan kode berikut ke dalam script di atas popurls[nomer]='http://link-url-tujuan.com' atau jika ingin mengurangi tinggal buang salah satunya. 
Demikianlah postingan mengenai cara membuat popup window di blog. Semoga bermanfaat buat semua.

2 Comments