Apa Itu CDMA dan GSM

Apa Itu CDMA dan GSM | Pengertian CDMA dan GSM | Banyak yang tidak tahu soal hal ini, padahal kita juga sering mendengar hal ini, tapi mengapa sudah mengenal CDMA dan GSM, tapi waktu ditanya apa itu CDMA, GSM dan kepanjangannya apa? kok jawabannya CDMA ya CDMA, GSM ya GSM. cukup singkat dan jelas.

Kali ini saya mencoba untuk memberikan sedikit tentang pengertian CDMA dan GSM. Bukannya saya sok tau ya :), tapi disini saya hanya mencoba untuk memberikan sedikit pengertian tentang CDMA dan GSM tersebut, bagi sudah tau soal hal ini silahkan abaikan artikel ini


Lha pengertian dari CDMA sendiri adalah sebuah bentuk pemultipleksan (bukan sebuah skema pemodulasian) dan sebuah metode akses secara bersama yang membagi kanal tidak berdasarkan waktu (seperti pada TDMA) atau frekuensi (seperti pada FDMA), namun dengan cara mengkodekan data dengan sebuah kode khusus yang diasosiasikan dengan tiap kanal yang ada dan menggunakan sifat-sifat interferensi konstruktif dari kode-kode khusus itu untuk melakukan pemultipleksan.



Adalah sebuah teknologi komunikasi selular yang bersifat digital. Teknologi GSM banyak diterapkan pada komunikasi bergerak, khususnya telepon genggam (Handphone). Teknologi ini memanfaatkan gelombang mikro dan pengiriman sinyal yang dibagi berdasarkan waktu, sehingga sinyal informasi yang dikirim akan sampai pada tujuan. GSM dijadikan standar global untuk komunikasi selular sekaligus sebagai teknologi selular yang paling banyak digunakan orang di seluruh dunia.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak