Jenis-Jenis Iklan Online

Jenis-Jenis Iklan Online  | Iklan di dunia online hampir mirip dengan iklan di dunia nyata. Ada iklan baris di suratkabar, iklan video di televisi, iklan suara di radio. Begitu juga di dunia online atau internet. Ada iklan berupa beberapa baris tulisan yang disertai linknya, ada iklan berupa gambar, ada iklan video. Tapi bukan itu yang akan dijabarkan di sini. Kita hanya akan membahas beberapa bentuk bayaran yang ditawarkan oleh program-program di internet untuk setiap iklan mereka yang anda pasang di blog anda.

• CPC (Cost Per Click)
Jenis iklan seperti ini adalah iklan yang menghitung bayaran untuk setiap klik yang didapatkan. Anda sebagai pemilik blog, akan mendapatkan imbalan untuk setiap klik terhadap iklan tersebut yang dilakukan oleh pengunjung blog anda.


Iklan CPM disebut juga Cost Per Impression. Anda akan mendapatkan imbalan jika iklan yang dipasang sudah mendapatkan 1000 pengunjung, atau dilihat sebanyak 1000 kali.

• CPA (Cost Per Action)
Ini jenis iklan yang hanya akan memberikan imbalan untuk setiap tindakan yang dilakukan pengunjung lewat link dari iklan yang dipasang di blog anda. Dengan kata lain, anda hanya akan mendapatkan dolar ketika pengunjung blog anda meng-klik iklan tersebut, kemudian mendaftar menjadi anggota atau membeli sesuatu pada perusahaan yang anda pasang iklannya. Jika mereka hanya meng-klik atau melihat iklan tersebut, itu tidak dihitung sebagai sebuah tambahan.

• Iklan berbasis waktu
Iklan jenis terakhir ini akan memberikan imbalan pada anda untuk setiap kontrak iklan yang dipasang di blog anda. Dengan kata lain, mereka akan membayar anda untuk menempatkan iklannya di blog anda dalam jangka waktu tertentu sesuai kesepakatan.

Mungkin saja ada jenis iklan lainnya di internet, tetapi yang paling populer digunakan adalah jenis-jenis di atas atau kombinasinya.

0 Response to "Jenis-Jenis Iklan Online "

Poskan Komentar