Sepeda Tercanggih Tanpa Rantai

Sepeda Tercanggih Tanpa Rantai | Hadir sebuah sepeda tercanggih dari University of Pennsylvania yang diberi nama Alpha Bike. Ini merupakan sepeda yang putaran rodanya tidak menggunakan rantai atau chainless drive. Yang cukup mengagumkan adalah, sistem penggeraknya dapat diubah dari mode fixed gear menjadi freewheel secara elektronis.

Hampir seluruh sistemnya diubah secara in-house, seperti pada sistem pengereman, penggerak, alat elektronik, dan bagian-bagian yang tersembunyi dalam rangka. Tak ketinggalan sebuah GPS yang akan membantu anda dalam perjalanan.

Kelebihan yang lain ialah sepeda ini merupakan lokasi mekanisme Switchable Integrated Free-Fixed Transmission (SWIFT) Drive system yang dibuat sendiri oleh para Insinyur senior dari Universitas Pennsylvania. Ada juga teknologi SWIFT yang dapat anda atur sendiri antara mau menggunakan fixed-gear dan freewheel.

Poros atau hub roda depan berisi rem tromol dan dinamo yang menyediakan daya untuk perangkat elektronik, menyuplai listrik untuk dua buah super capacitor guna menjalankan berbagai fungsi sensor dan perangkat pengendali mikro (microcontroller). Sementara poros roda belakang, berisi planetary-gear kompak 3-speed yang dikendalikan lewat kabel konvensional.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak