Turunkan Tekanan Darah dengan Nangka

Turunkan Tekanan Darah dengan Nangka | Seratnya juga sangat baik untuk mengatasi masalah buang air besar.

Siapa yang tak tergiur mencium aroma khas dari daging buah nangka yang sering kita jumpai dalam panganan seperti es campur, kolak, gulai nangka, bahkan keripik nangka. Rasa nangka sangat manis dan lezat dapat langsung dimakan tanpa harus dimasak terlebih dahulu.

Bukan hanya bisa memanjakan lidah dengan kenikmatannya, Anda bisa mendapat banyak keuntungan dengan mengkonsumsi nangka. Salah satunya adalah dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Itu karena, kandungan kalium pada nangka cukup tinggi dan sangat baik untuk mengurangi risiko serangan jantung serta stroke. Masih banyak nutrisi lainnya pada buah yang banyak tumbuh di Bangladesh, India, Indonesia, Thailand dan Malaysia ini .

Buah berdaging kuning ini kaya akan vitamin C, yang bisa melindungi Anda dari infeksi virus dan bakteri. Serta, memperkuat fungsi sistem kekebalan tubuh dengan meningktkan sel darah putih. Satu gelas jus nangka, seperti dikutip dari BoldSky, dapat memberikan asupan antioksidan yang cukup untuk melindungi tubuh dari bakteri dan penyakit.

Selain mengandung vitamin C, nangka juga kaya akan fitonutrien seperti lignan, isoflavon dan saponin yang memiliki sifat anti kanker dan anti-penuaan. Fitonutrien Ini dapat membantu menangkal radikal bebas penyebab kanker dan memperlambat degenerasi sel yang dapat menyebabkan penyakit degeneratif.

Kandungan serat tinggi pada nangka dapat mencegah sembelit dan membantu dalam pergerakan usus halus. Jika Anda sulit untuk buang air besar, maka harus rutin untuk mengkonsumsi buah ini. Ini merupakan cara alami untuk mengatasi masalah pencernaan.

Nangka mengandung vitamin A, nutrisi yang kuat yang dikenal untuk menjaga fungsi mata dan kulit. Hal ini juga membantu mencegah penyakit yang terkait dengan penglihatan seperti hilangnya (degenerasi makula) dan rabun senja. Tak hanya itu, nangka merupakan obat alami untuk perawatan kecantikan rambut dan wajah Anda.

Nangka kaya akan magnesium, yaitu mineral penting dalam penyerapan kalsium dan bekerja dengan kalsium. Ini untuk membantu memperkuat tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis.