Media di Jepang dan Korea Beritakan Kehebohan AKM29 Jiplak JKT48

Media di Jepang dan Korea Beritakan Kehebohan AKM29 Jiplak JKT48 | Kehadiran idol grup AKM29 di panggung hiburan tak selamanya disenangi semua orang . Banyak yang memandang sinis kiprah mereka, terutama dari para penggemar JKT48, idol grup yang lebih dulu ada di Tanah Air.


Para personel AKM29 yang berjumlah 29 itu pun mengetahui pro kontra tersebut. Bahkan sang manajer, Maman, menyimpan semua bukti hujatan artis yang dipegangnya.

"Pas kami muncul memang banyak yang tidak suka. Kebanyakan semua dari penggemar JKT48," katanya di Jakarta baru-baru ini.

Paling sering, hujatan yang dialamatkan ke AKM29 ditulis lewat komentar yang diunggah pada berita-berita tentang mereka. Lainnya, terdapat di media sosial seperti twitter dan facebook. "Mereka menamakan diri Anti AKM29," ucap Maman.

Maman juga sempat memperlihatkan beberapa capturan pemberitaan di media online Jepang dan Korea tentang hujatan itu kepada Liputan6.com. Seperti diketahui, Jepang adalah negara asal AKB48, induk dari JKT48.

"AKM29 ini lagi bahan pembicaraan di media Jepang dan Korea. Penyebabnya kami dianggap menjiplak JKT48 sama fansnya. Bahkan banyak yang bilang kami ini JKT48 versi cowok," paparnya

AKM29 merupakan idol grup yang dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diisi oleh Taka, Soja, Yogi, Maicel, Yosef, Rudy, Ricky, Dava, Sultan, Rangga, Dicky, Firman, Norman. Dan yang kedua terdiri dari Dany, Rio, Semy, Kukuh, Ari, Sany, Tony, Daku, Azriel, Mario, Kadavi, Afiq, Keny, Suko dan Kanza.(Yaz/Mer)