Miss World 2013 Adalah Megan Young Asal Filipina

Miss World 2013 Adalah Megan Young Asal Filipina | Megan Young, 23 tahun, menangis terharu ketika dinobatkan menjadi Miss World 2013.

Setelah berhasil bersaing dengan enam kontestan lainnya dalam babak lima besar, Young terpilih menjadi Miss World 2013 dalam grand final yang dihelat di Nusa Dua, Bali, Sabtu, 28 September 2013.

Young berhasil unggul dari lima besar kontestan dari Ghana, Brasil, Prancis, Spanyol, dan Gibraltar. Setelah dinobatkan sebagai pemenang, Wenxia Yu lalu melepas dan menyematkan mahkota ke kepala Young. Gadis 23 tahun itu pun menangis terharu saat dirinya diumumkan menjadi pemenang.

"Saya tidak bisa berkata-kata," kata Young setelah memakai mahkota Miss World. "Terima kasih banyak untuk semua orang karena telah memilih saya."

Posisi runner-up 1 diduduki Miss France dan pada posisi ketiga adalah Miss Ghana. Dewan juri memilih Young setelah gadis cantik ini mengungkapkan pemikirannya saat ditanya mengapa dirinya yang harus memenangi gelar tersebut. (Baca: Miss World 2013: Beragam Negara, Satu Doa)

Young mengatakan dirinya ingin menunjukkan pada dunia bahwa penduduk Filipina adalah pekerja keras. Dia sendiri telah menjaga adik-adiknya setelah sang ibu pindah ke Amerika.

Syafril Nasution, Direktur Corporate Affairs RCTI sekaligus penyelenggara Miss World 2013, mengatakan juri Miss World sangat obyektif dalam penilaian. "Mereka telah melakukan berdasarkan penilaian dan ketentuan Miss World," kata Syafril kepada Tempo, Minggu, 29 September.

Menurut dia, meskipun Indonesia tidak memenangi Miss World tahun ini, Syafril tetap bangga karena telah menjadi tuan rumah yang baik bagi semua kontestan yang mewakili negaranya. "Itu saja sudah merupakan prestasi," kata Syafril.(tempo.co)

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak