Terkait Penembakan Polisi, KPK dan Polisi Buka Rekaman CCTV Gedung KPK

Terkait Penembakan Polisi, KPK dan Polisi Buka Rekaman CCTV Gedung KPK | Komisi Pemberantasan Korupsi telah memperlihatkan kepada polisi mengenai rekaman dari kamera CCTV yang memantau ruas jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (10/9/2013) malam. Ruas jalan tepat di depan Gedung KPK tersebut menjadi lokasi penembakan yang menewaskan Bripka Sukardi pada Selasa pukul 22.20 WIB.

"Ada satu CCTV, rekamannya sudah diperlihatkan. Petugas kepolisian diberi kesempatan untuk melihat," kata Juru Bicara KPK Johan Budi saat dihubungi, Selasa malam. Dia mengungkapkan, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan Adnan Pandupraja ikut melihat rekaman CCTV bersama dengan petugas kepolisian.

Mengenai isi rekaman, Johan mengaku belum dapat mengungkapkannya. Dia juga mengatakan, KPK siap memberikan rekaman CCTV itu kepada petugas kepolisian jika memang diperlukan. "KPK siap membantu pihak kepolisian sejauh diperlukan, termasuk memberikan rekaman CCTV di depan Gedung KPK," ujar dia.

Terkait proses olah tempat kejadian perkara, kata Johan, KPK membantu dengan menyiapkan lampu-lampu penerangan. "Intinya kami akan membantu kepolisian untuk mengungkapkan pelaku penembakan," kata dia.

Sebelumnya Johan mengatakan, KPK menyampaikan keprihatinan dan belasungkawa atas insiden ini. "Kami ikut prihatin terhadap peristiwa ini dan menyampaikan belasungkawa yang mendalam baik kepada keluarga petugas kepolisian maupun kepada Polri," ujar Johan.

Bripka Sukardi tewas ditembak oleh orang tak dikenal tepat di depang Gedung KPK, Selasa sekitar pukul 22.20 WIB. Ketika ditembak, Sukardi tengah mengawal truk pengangkut peralatan konstruksi. Dari tiga tembakan yang dilepaskan pelaku, dua di antaranya menembus dada Sukardi dan satu peluru meleset. 

Sumber
 http://megapolitan.kompas.com/read/2013/09/11/0109435/Terkait.Penembakan.Polisi.KPK.dan.Polisi.Buka.Rekaman.CCTV.Gedung.KPK